Pashmina, Aksesori sekaligus Penghangat Tubuh

26 May

Udara dingin pada musim hujan atau di dalam kantor yang menggunakan mesin pendingin ruangan, tak jarang mengganggu saat Anda bekerja. Jika menggunakan jaket atau sweater tak memungkinkan, Anda dapat memilih pashmina. Meskipun hanya berupa selembar kain panjang, pashmina dapat berfungsi sebagai aksesori, sekaligus menghangatkan tubuh serta bagian leher. Tentu saja, bahan dasar pashmina juga akan mempengaruhi tingkat kenyamanannya. Bagi Anda yang ingin berpenampilan feminin, pashmina dapat menjadi pelengkap penampilan yang paling tepat. Ada beberapa panduan yang perlu Anda pahami saat menggunakannya.

Apabila Anda memilih pashmina dengan motif, maka sebaiknya padukan dengan busana yang polos. Agar penampilan Anda tidak terlihat “ramai”. Demikian juga sebaliknya. Jika Anda mengenakan pashmina yang polos, bisa memadankan dengan busana yang bermotif.Sebaiknya sesuaikan dengan tempat yang Anda datangi. Untuk di kantor, busana dan pashmina polos dapat lebih diterima. Kenakan pashmina dengan hiasan payet dan mote yang banyak saat menghadiri pesta pada malam hari. Sesuaikan warna busana dan pashmina sehingga Anda terlihat semakin menawan.

Bagi Anda yang mengenakan jilbab, sebiknya lebih berhati-hati memilih pashmina. Sebaiknya dihindari bahan organdi atau bahan kaku karena pemakaiannya akan memperlihatkan kepala dan bahu menjadi bersatu.

Bagi Anda yang berkacamata, sebaiknya hindari pashmina yang bermotif terlalu ramai. Hal itu akan membuat wajah Anda semakin “tertutup”.

Perhatikan pula bentuk pashmina. Jenis yang panjang bisa menampilkan kesan tubuh terlihat memendek. Untuk Anda yagn bertubuh pendek, lebih baik mengenakan pashmina sesuai dan mengikuti bentuk tubuh, seperti chifon atau bahan halus lainnya.

Sumber:republika.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: