Panduan Memilih Sepatu Yang Tepat

3 Jun

Memilih sepatu tak hanya mementingkan model dan bentuknya saja. Faktor kenyamanan tak boleh dilupakan.

Berikut panduan membeli sepatu dari Genius Beauty.

1. Kualitas

Kualitas adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan. Sepatu mahal tak lantas menjamin sepatu pilihan. Jangan malas untuk mengecek sepatu yang ingin dibeli sebelum mencobanya. Kulit, kerapian jahitan, sol sepatu, serta bentuk dan keseimbangan hak sepatu adalah hal-hal yang wajib Anda periksa sebelum mencoba sepatu pilihan.

2. Potongan sepatu

Jangan lupa memeriksa potongan bentuk sepatu. Apakah pola yang digunakan sudah sesuai dengan bentuk kaki, dan dapat menopang seluruh berat tubuh Anda? Jika tidak, akan timbul rasa tidak nyaman saat memakai sepatu tersebut. Risiko paling parang adalah terkilir atau kelainan pada tulang kaki.

3. Mencoba sepatu

Setelah memastikan kualitas dan potongan sepatu, Anda bisa mencoba sepatu tersebut. Cobalah berjalan dengannya. Usahakan untuk berjalan di lantai yang keras. Kebanyakan butik sepatu menutupi lantai mereka dengan karpet tebal, sehingga sepatu jenis apapun terasa nyaman. Untuk mengetahui kenyamanan yang sesungguhnya, Anda harus mencoba berjalan di lantai yang lebih keras.

4. Pilih ukuran dan tinggi hak yang tepat

Jangan malas mencoba sepatu yang Anda inginkan. Setiap label sepatu tak selalu memiliki ukuran yang sama. Jadi sebaiknya benar-benar pilih yang ukurannya sesuai untuk Anda, sehingga sepatu terasa nyaman saat dipakai. Tinggi hak pun mesti diperhatikan. para ahli berpendapat, sepatu berhak 5 cm adalah batas maksimal bagi wanita. Sedangkan batas maksimal tinggi hak sepatu pria adalah 1,5 cm. Jangan lupa sesuaikan juga tinggi hak sepatu dengan kinerja Anda. bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi serta sering berada di luar ruangan, memakai sepatu berhak terlalu tinggi akan membuat Anda kurang nyaman.

5. Pilih sepatu sesuai bentuk tubuh

Sepatu akan menopang seluruh berat tubuh kita. Oleh karena itu sangat penting memilih bentuk sepatu yang sesuai dengan berat tubuh. Misalnya, wanita bertubuh besar tidak disarankan memakai sepatu stiletto dengan hak tipis, karena dikhawatirkan dapat berbahaya bagi keseimbangan tubuhnya. Tak ada salahnya untuk mengkonsultasikan hal ini pada ahlinya, misalnya pengarah gaya ataupun dokter ahli.

yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: