Tips Mudah Memodifikasi Busana

15 Jun

MENGENAKAN busana serupa dengan orang lain di sebuah pesta merupakan mimpi buruk yang tentu ingin Anda hindari. Tak perlu membeli busana spesial rancangan desainer terkenal agar bisa tampil beda. Dengan busana produksi massal pun, Anda tetap dapat bergaya lain dari yang lain.

Triknya adalah dengan memodifikasi sendiri busana Anda. Yang Anda perlukan adalah sedikit kreativitas dan seorang penjahit handal. Gunting dan potong
Perusahaan garmen tidak menawarkan rok atau gaun dalam berbagai variasi panjang karena biayanya terlalu mahal untuk mengembangkan banyak pola berbeda. Jadi, tren yang sedang populer seperti rok panjang, rok pendek bermotif, blus asimetris, dan capri kadang tidak dapat diadopsi tergantung jenis tubuh Anda.

Untuk menyiasatinya, buat perubahan dengan menyesuaikan panjang yang terbaik bagi tubuh Anda. Coba memendekkan garis keliman busana, memotong panel depan rok beberapa centimeter, atau merombak sehelai skinny jeans agar panjangnya jatuh tepat di atas pergelangan kaki. Dengan demikian, Anda tetap mempertahankan cetakan, stuktur, dan gaya asli dari tren tersebut, namun lebih disesuaikan dengan postur Anda.

Mengganti kancing
Berbagai perusahaan garmen selalu kompetitif soal harga. Itu sebabnya, kadang sehelai jaket atau mantel yang bagus dipasangi kancing-kancing murahan untuk memangkas biaya. Copot semua kancing jelek itu dan ganti dengan kancing-kancing lain yang lebih bagus kualitasnya.

Bertanyalah kepada penjahit kancing macam apa saja yang dia miliki, atau pergi berbelanja sendiri ke toko yang menyediakan banyak pilihan. Cari kancing dan hiasan bergaya vintage untuk mengubah tampilan jaket atau mantel Anda.

Padu-padan
Salah satu cara termudah untuk mengidentifikasi sehelai pakaian murah adalah dengan melihat aksesori yang menyertainya. Perusahaan garmen cenderung berhemat pada ikat pinggang, sabuk kain, atau hiasan pada pakaian.

Untuk mengakalinya, cari ikat pinggang, bros, atau scarf unik di toko-toko vintage yang dapat digunakan sebagai penggantinya. Biasanya, pekerjaan ini tidak membutuhkan upaya keras kecuali jika Anda ingin membuat perbedaan yang dramatis.

Buang sabuk kain tipis buruk yang menyertai tunik Anda, dan lilitkan ikat pinggang kulit yang dijalin sebagai gantinya. Lepaskan pita murahan yang menempel pada topi fedora Anda, dan ganti dengan selembar scarf tipis bermotif.(Yul/OL-06)

Sumber Mediaindonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: