Tampil Segar dengan Aksesori Besar

20 Jun

Bila Anda hanya punya dana terbatas untuk tampil up to date, belanjakanlah uang itu untuk membeli topi yang gaya atau kalung berukuran besar. Demikian saran yang disampaikan para pemerhati mode dalam Pekan Mode New York 2009.

Pada peragaaan busana untuk koleksi musim gugur 2009 di New York, aksesori yang menarik perhatian, seperti topi-topi besar, sunglasses, atau sarung tangan kulit, menjadi pemandangan yang khas. Desainer Italia, Domenico Vacca, misalnya menggunakan anting bundar dari perak dan emas dalam ukuran ekstra besar, hampir sebesar tatakan cangkir. “Kenapa tidak, kami memang suka yang besar,” katanya di belakang panggung.

Sementara itu, Max Azria, Tracy Reese, dan Georges Chakra termasuk dalam desainer yang memilih aksesori sarung tangan hingga siku sebagai padanan busana siang dan malam hari. “Saya suka sarung tangan. Tren ini memang akan kembali lagi,” kata Harriette Cole, direktur kreatif di majalah Ebony. Sebagai padanan sarung tangan, para desainer memilih gelang yang ditumpuk-tumpuk menutupi pergelangan tangan.

Para pemerhati mode mengatakan, penggunaan aksesori ekstra besar merupakan cara yang tepat untuk mendapat penampilan yang segar dalam situasi krisis. Ketimbang membeli sepotong gaun berharga ratusan hingga jutaan rupiah, lebih baik membeli kalung yang gaya atau sepatu.

Menurut Tory Burch, Accecory Designer of the Year in 2008, penampilan ibu negara AS, Michelle Obama, saat upacara pengambilan sumpah Barack Obama turut menginspirasi tren pemakaian sarung tangan. “Banyak wanita yang terinspirasi oleh gayanya,” katanya.

Dari atas catwalk, sepatu straps, stileto, hingga sepatu boot dengan aksesori rantai banyak dipamerkan. Sementara itu untuk aksesori, cincin sebesar kacang almond dan bangle masih akan menjadi tren di tahun ini.
Sumber: Reuters

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: