7 Cara Tampil Lebih Ramping Tanpa Perlu Diet

26 Jun

America Ferrera, salah satu bintang televisi yang bersinar, meski tubuhnya sintal. Ia pun pandai memadupadankan busananya untuk membuat kujurnya terlihat syahda.

Tak memiliki waktu untuk bisa tampil lebih ramping? Coba lakukan trik berikut pada padu padan pakaian Anda. Berikut adalah 8 aturan untuk tampil lebih ramping tanpa meninggalkan gaya cantik.

Gunakan satu rentang warna
Ini bisa berarti mengenakan satu warna gelap dan solid, seperti coklat, biru tua, atau hitam. Atau warna yang sama, tapi tingkat kepekatannya berbeda. Misal, beige, aqua, atau koral, atau warna lain yang membuat kompleksi Anda terlihat menarik. Jika Anda pikir warna yang Anda gunakan membuat tubuh terlihat lebih besar, coba gunakan warna yang sama dari atas sampai bawah dan lihat apakah ada perbedaan.

Pilih bahan yang tepat
Hindari penggunaan bahan yang kaku, keras, atau berat. Namun, jangan juga menggunakan bahan yang terlalu ketat, seperti bahan spandeks yang bisa mempertegas lekuk-lekuk berlebih pada tubuh. Saran terbaik, pilih bahan yang memberikan Anda ruang untuk bergerak, sekaligus mengikuti lekuk tubuh Anda. Tujuannya adalah untuk melihat bentuk tubuh secara garis besar, bukan garis dan lekukan di setiap bagian tubuh Anda.

Upayakan keseimbangan
Jika Anda memiliki pundak yang lebar dan/bagian dada yang lebar, hindari shoulder pad ataupun detail pada pundak apa pun, seperti lipatan, puff, atau trim. Hindari pula lingkar leher melintang dan melebar. Untuk menyeimbangkan bagian atas tubuh besar dengan bagian bawah tubuh yang kecil, pilih atasan dengan lingkar leher berbentuk V, ditemani rok penuh atau celana wide leg. Jika bagian atas tubuh Anda kecil, sementara bagian bawahnya cenderung besar, pilih pakaian yang menarik perhatian di bagian pundak atau leher. Pilih busana dengan lingkar leher berbentuk C atau V, dengan celana yang tipe slim cut, atau rok bersiluet lurus.

Kamuflasekan pinggang atau perut
Untuk mengamuflasekan bagian pinggang atau perut, hindari penggunaan celana lipit ataupun celana dengan bahan kerut di bagian pinggang. Pilihlah celana lurus dengan kantong yang minimalis di bagian depan atau tanpa kantong. Untuk meminimalkan bagian bokong dan perut, carilah celana yang jatuhnya sedikit di bagian bawah pinggang Anda. Aturan umumnya, makin tinggi pinggang celana Anda, makin besar bokong Anda terlihat.

Untuk lebih memastikan bagian perut Anda lebih tertutup, entah itu dengan mengenakan rok atau celana, pilihlah atasan yang jahitannya membentuk lekuk tubuh. Pastikan panjangnya tidak melebihi pinggul. Pakaian tunik adalah pengecualian, untuk jenis yang satu ini, sebaiknya tetap gunakan yang memberikan ilusi ramping dan padankan dengan celana pas tubuh, tapi lurus, jangan skinny.

Tampil lebih tinggi, lebih langsing
Untuk terlihat lebih tinggi, lebih langsing, coba perhatikan ujung bawah celana Anda, upayakan untuk membuatnya terlihat hampir menyentuh tanah. Celana yang bagian ujung bawahnya berada persis di bawah pergelangan kaki akan membuat Anda tampak 5 kg lebih berat.

Hindari pakaian tak berbentuk
Hindari pakaian yang bentuknya lurus dan besar karena ini akan menenggelamkan tubuh Anda. Pilihlah pakaian yang semi fitted, dalam arti, masih sedikit berbentuk di bagian pinggang, khususnya jaket dan atasan.

Kekuatan sepatu
Jangan abaikan kekuatan sepatu untuk menyeimbangkan tubuh dan membuat Anda terlihat lebih langsing. Yang harus Anda hindari adalah sandal tipis bertali, apalagi jika kaki Anda cenderung berisi dan lebar. Hindari pula sepatu dengan hak kecil (kitten heel). Sebaiknya, pilih hak sepatu tebal dan lebar, jika tak menarik bagi Anda, pilih sepatu berhak tinggi, yang bisa membuat Anda ilusi lebih ramping, dengan apa pun pakaian Anda. Yang harus dihindari pula adalah tali di bagian pergelangan kaki, sepatu mary jane bertali, dan sepatu dengan ujung kotak, karena tipe-tipe alas kaki seperti ini akan membuat kaki Anda terlihat besar dan paha terlihat lebih pendek.

Sumber: WebMD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: