Padu Padan Menutupi Kekurangan Tubuh

30 Jun

Lingkar leher tinggi (turtleneck) di foto kiri dan crew neck di foto kanan bisa menutupi leher yang terlalu jenjang.

Penata gaya, Bradley Bayou, dalam situs Oprah mengatakan, setelah mendandani sekian banyak perempuan, ia berkesimpulan bahwa setiap perempuan memiliki bagian yang ia banggakan dan sisi yang tak ia sukai. Hal ini hampir bisa dipastikan ada di setiap perempuan. Berikut adalah beberapa tips yang dibagikan oleh Bayou untuk para perempuan:

* Leher
Tutupi: Merasa leher Anda terlalu panjang? Seimbangkan dengan busana yang dekat dengan leher. Misal, atasan dengan model turtleneck atau crew-neck (model kaus yang kerahnya melingkar tepat di bagian lingkar leher bawah.

Pamer: Jika Anda ingin memamerkan leher, gunakan atasan dengan lingkar leher berbentuk V atau U lebar untuk menambah kesan leher lebih tinggi.

* Pundak
Tutupi: Jika Anda ingin membuat pundak terlihat lebih sempit, kenakan busana yang bagian pundaknya berwarna gelap. Jenis busana raglan (seperti busana seragam pemain bisbol) juga bisa membuat pundak terlihat lebih ramping sambil menarik perhatian ke arah dalam. Hindari busana yang terlihat “kotak” atau dari bahan kaku, apalagi dengan padding atau busa di pundak.

Pamer: Kerah jaket atau blazer bisa memperkuat kesan lebar pundak. Mengenakan busa atau bahan yang berat pada pundak, plus mempersempit tampilan bagian pinggang, akan memamerkan pundak yang lebar.

* Punggung
Tutupi: Memiliki bagian punggung yang lebar dan ingin menutupinya? Cari blazer atau jaket yang pas tubuh dan memiliki bagian potongan princess-seam. Hindari pula jaket berbentuk kotak/boxy yang keras atau menumpuk tebal pada bagian pundak.

Pamer: Kenakan atasan atau dress halter atau apa pun yang terbuka di bagian punggung untuk menunjukkan aset seksi ini.

* Dada
Tutupi: Untuk membuat bagian ini tidak menjadi pusat perhatian, Anda bisa pilih atasan turtleneck, potongan sweetheart, dan jaket satu lipatan. Hindari crew neck dan turtleneck dengan motif garis horizontal karena bisa membuat perut Anda terlihat tebal.

Pamer: Bentuk ruffle dan ruching yang berkerumun di bagian dada akan menambah kesan penuh di bagian dada. Busana bersiluet empire waist dan potongan horizontal juga bisa membantu bagian dada yang mungil tampil lebih penuh.

* Lekuk pinggang
Tutupi: Untuk menutupi lekuk pinggang yang kurang sedap dipandang tanpa membuat penampilan “lurus”, kenakan jaket dengan potongan girlie atau jaket peplum.

Pamer: Dress atau atasan wrap yang diikat pada bagian pinggang bisa memperkuat bentuk lekuk pinggang yang menyempit.

* Perut
Tutupi: Baju dengan potongan empire-waist bisa menutupi bagian perut yang tebal. Menggunakan busana berwarna gelap di sekitar perut juga bisa membantu menutupi bagian perut yang bermasalah. Menumpuk beberapa busana di bawah jaket juga bisa jadi solusi. Wrap dress juga bisa dicoba.

Pamer: Atasan yang pas tubuh dengan bahan ringan dan tidak terlalu longgar bisa memamerkan perut yang seksi.

* Bokong

Tutupi: Dress yang pas tubuh di bagian pinggang dan melebar (A-line) dari bahan jersey bisa mengurangi penampakan bokong yang berisi. Rok dengan bagian tali pinggang tinggi, seperti rok A-line, bisa dijadikan pilihan. Celana dengan bagian kaki lebar atau boot cut akan menyeimbangkan bokong penuh.

Pamer: Celana dengan detail kantung belakang yang unik memamerkan lekuk bokong. Rok pas tubuh juga bisa jadi pilihan, terutama skinny jeans.

* Lengan
Tutupi: Jaket dengan panjang lengan 3/4 bisa membuat lengan Anda tampak lebih slim, apalagi jika bagian ujungnya berhenti di bagian terkecil lengan Anda. Atasan dengan lengan tertutup, bahkan yang transparan pun, bisa menutupi lengan.

Pamer: Tentu kebalikannya, atasan tanpa lengan, halter, dan dress strapless akan menarik perhatian ke arah lengan.

* Pinggul
Tutupi: Jaket yang dibuat khusus ukuran Anda dan ujungnya berakhir pada bagian lekuk pinggang terkecil serta pundak lebar akan menyeimbangkan pinggul besar. Untuk menutupi bagian tersebut, padankan dengan rok atau A-line dress. Hindari penggunaan celana kargo atau celana dengan kantong di sisinya karena akan menambah kesan penuh pada daerah bermasalah.

Pamer: Gunakan celana dengan detail kantong di bagian sisinya. Selain itu, rok model terompet yang menyempit di pinggang, lurus, lalu mengembang di bagian bawah (lutut) bisa jadi pilihan menarik.

* Paha
Tutupi: Celana boot cut atau flared leg akan mengalihkan perhatian dari paha dan menyeimbangkan kaku. Hindari rok dengan potongan asimetris karena akan menarik perhatian ke arah paha Anda, sementara rok A-line juga bisa menyembunyikan paha penuh.

Pamer: Celana skinny, celana, atau rok pendek akan memamerkan paha indah.

* Betis
Tutupi: Hindari rok dan celana yang ujungnya berakhir di pertengahan betis karena akan membuat betis terlihat makin lebar. Sepatu dengan tali di sekitar pergelangan kaki juga bisa membuat betis terlihat besar karena akan memotong tampilan jenjang.

Pamer: Rok A-line sepanjang lutut bisa membuat betis terlihat lebih ramping. Sementara itu, sepatu high heel juga menambah kesan betis ramping.

* Kaki
Tutupi: Untuk menutupi kaki berukuran besar, gunakan sepatu dengan ujung membulat atau kotak.

Pamer: Sepatu hak tinggi, bertali-tali, bisa memamerkan kaki indah.

Sumber: Oprah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: