5 Aksesori yang Menyulap Penampilan

3 Jul

 Nina Garcia, fashion guru sekaligus penulis beberapa buku mengenai fashion, berbagi tips untuk para ibu yang sering merasa kebingungan mencari cara tampil stylish di tengah kesibukan. Juri dari acara reality show kreasi Heidi Klum, Project Runway, ini juga ibu dari seorang putra berusia 3 tahun, Lucas. Jadi, ia paham bagaimana repotnya seorang ibu untuk tampil gaya di tengah-tengah kesibukan. Berikut ini tips aksesori untuk para ibu yang ingin tampil gaya:

1. Scarf berwarna cerah
Scarf bisa membantu banyak untuk penampilan. Plus, scarf juga menarik fokus ke wajah Anda sehingga memberi kesan merampingkan wajah. Saat Anda tak memiliki waktu banyak untuk beraksesori, scarf adalah pilihan yang tepat. Anda tak bisa menggunakan kalung berukuran besar saat berlarian mengejar si kecil, kan? Dengan scarf, Anda juga bisa menghangatkan tubuh jika tiba-tiba cuaca dingin. Jika belum berani menggunakan scarf berwarna cerah benderang, coba dulu dengan scarf berwarna pastel atau coklat.

2. Sepasang sepatu datar yang manis
Sisa busana Anda bisa saja cukup basic, tetapi Anda bisa menambahkan sesuatu yang spesial dengan menggunakan sepatu datar yang manis dan berwarna menarik. Sebagai ibu, Anda mungkin akan banyak bergerak dan berlari, jadi sepasang sepatu hak datar adalah suatu keharusan. Garcia menyarankan sepatu hak datar dengan motif belang macan, atau dengan tambahan permata, atau moccasin.

3. Kardigan panjang
Mencari sesuatu yang gaya saat berjalan-jalan? Coba cari sweater atau kardigan berkantong yang gaya. Kantongnya bisa menjadi tempat menyimpan barang-barang yang diberikan si kecil kepada Anda. Mulai dari empeng, mobil-mobilan, permen, boneka kecil, atau lainnya. Bagian dalaman Anda bisa saja biasa, tetapi sweater atau kardigan Anda bisa pilih yang berhias bebatuan di bagian leher untuk mempermanis penampilan.

4. Dress motif print
Dress dengan motif print bisa mengamuflase banyak hal. Selain itu, cukup ringkas dan praktis. Sekali pakai, selesai, tanpa perlu bingung padu padan bahan lainnya. Nicole Richie, Heidi Klum, Halle Berry, dan Angelina Jolie terlihat sering menggunakan dress semacam ini.

5. Kacamata hitam
Untuk kesan keren seketika, kacamata hitam tak ada tandingannya. Tentu, kelihatannya seperti mau ikut-ikutan selebriti saja, padahal sebenarnya kacamata hitam punya banyak fungsi. Ia bisa menutupi kesan mata lelah, sekaligus mencegah Anda mengernyit berlebihan gara-gara sinar matahari yang terik. Jarang mengernyit, makin kurang risiko cepat keriput.

Sumber: family.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: