Efek Sepatu Hak Tinggi Bagi Persendian

5 Jul

Sebagian perempuan suka memakai sepatu berhak tinggi. Tetapi mereka mesti berhati-hati karena pemakaian sepatu hak tinggi yang terlalu sering bisa mengakibatkan peradangan sendi atau arthritis.

Sepatu berhak tinggi dapat mengubah bentuk tubuh dan meningkatkan tekanan pada kaki, pergelangan kaki, dan sendi lutut. Hal itu bisa meninkatkan ancaman osteoarthritis peradangan sendi yang kronis dan progresif yang mengakibatkan gerak sendi terbatas.

Ketika seseorang terkena osteoarthritis, ia akan merasa kesakitan dan rasa kaku pada sendi. Tercatat, setidaknya delapan juta orang di Inggris mengalaminya.
Seperti yang dikutip Daily Mail pada Jumat 10 Juni 2011, masalah persendian itu banyak dialami kaum wanita. Demikian yang ditemukan oleh Komunitas Chrisopodists dan Podiatrists di Inggris. Komunitas itu melakukan survei terhadap 2.000 orang, seperempatnya mengaku sering menggunakan sepatu berhak tinggi.

Profesor Anthony Redmond, seorang podiatrist sekaligus peneliti menyarankan agar wanita memilih memakai sepatu yang ujungnya bulat dengan hak yang tingginya maksimal 2-3 sentimeter serta solnya memiliki daya

serap. Menurut Anthony, jumlah penderita penyakit sendi belakangan ini meningkat. Umumnya mereka terlalu sering memakai sepatu hak tinggi.

Sumber: Tempointeraktif.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: