Tampil Menawan Dengan Pesona Amethyst

7 Jul

Belakangan ini aksesoris yang terbuat dari batu permata (gemstone) menjadi tren tersendiri di kalangan fashion. Banyak desainer perhiasan Indonesia yang menggunakan batu permata dalam desain perhiasan mereka, salah satu contoh adalah Utty Wakkary. Desainer perhiasan yang satu ini sering menggunakan batu rubi, batu safir, amethyst, mutiara, dan batuan permata Indonesia lain dalam perhiasan yang dibuatnya.

Selain merah delima dan zamrud, salah satu jenis batu permata yang sering digunakan untuk perhiasan adalah amethyst. Di Indonesia amethyst lebih dikenal dengan sebutan batu kecubung, karena warna ungunya yang menyerupai ungu bunga kecubung. Secara geologi, amethyst merupakan batuan mineral kuarsa yang memiliki warna ungu tua hingga merah muda. Pesonanya sangat menarik untuk menemani gaya fashion Anda. Namun sebelumnya, simak dulu serba-serbi tentang batu amethyst berikut ini.Amethyst sebagai perhiasan
Untuk perhiasan, amethyst cocok dipadukan dengan warna perak atau emas putih. Perpaduan ini akan membuat perhiasan Anda semakin terlihat berkelas dan elegan. Anda yang memiliki bentuk wajah bulat gunakan paduan kalung berbentuk V dengan liontin amethyst meruncing di bagian bawahnya, agar memberi kesan wajah lebih panjang. Sedangkan untuk pemilik wajah hati, amethyst dengan bentuk bulat yang dikenakan tepat di bawah dagu akan melembutkan keruncingan dagu dan memberi kesan lebar pada rahang.

Amethyst dan busana
Untuk pesta, Anda bisa memadukan warna ungu amethyst dengan gaun warna hitam. Niscaya warna dan kemilau amethyst ini akan lebih terpancar karena sifat dari warna hitam adalah memperkuat warna lain yang menjadi paduannya. Perpaduan gaun hitam dan ungu amethyst akan membuat Anda tampil elegan dan glamor. Pilih kalung model layered strand neck dan padukan dengan gaun pesta hitam open shoulder.

Untuk ke kantor, sematkan bros amethyst ukuran sedang berbentuk kupu- kupu pada blouse turtle neck warna hitam. Paduan ini akan membuat Anda tampil penuh percaya diri.

Amethyst dan warna kulit
Beruntung bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang, karena pesona ungu
amethyst sangat cocok dengan warna kulit yang eksotis. Namun secara umum, warna kecubung tetap indah di warna kulit apapun. Paduan ungu lembut dengan kulit terang memancarkan sinar kelembutan dan keanggunan, sementara paduannya dengan kulit gelap akan menguatkan kesan glamour dan berani.(wo/miw)

Sumber:kapanlagi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: