Kiat cantik alami selama Ramadhan

29 Jul

Menjalankan ibadah puasa adalah kebahagiaan tersendiri, karena puasa adalah saat membersihkan jiwa. Namun berpuasa sehari penuh berisiko menyebabkan kulit wajah suram dan kuyu. Namun dengan trik yang tepat Anda tetap dapat tampil cantik selama Ramadhan. Simak tip Conectique berikut ini.

Air Putih Tetap 8 Gelas Sehari
Sekalipun berpuasa, tetaplah mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari. Konsumsi air sebanyak itu, dapat dilakukan selama berbuka puasa hingga sahur. Tujuannya selain kelembapan kulit tetap terjaga,  kandungan H2O dalam air putih juga dapat membersihkan gigi dan merangsang produksi saliva (air liur) agar gigi dan gusi tetap mendapat perlindungan terhadap plak.

Rajin Sholat
Bila rajin melaksanakan salat, otomatis Anda sering membasuh wajah dengan air wudhu. Air inilah yang akan menjaga kulit tetap segar meski  sedang puasa.

Gunakan Blush On Warna Netral
Langkah ini dilakukan agar wajah tidak terlihat pucat dan suram. Gunakan sehabis memakai pelembab dan bedak. Pelembab juga berguna agar kadar air pada wajah tetap terjaga.

Konsumsi Sayuran Hijau
Bekali tubuh dengan makanan  mengandung magnesium yang terdapat pada sayuran hijau. Mineral ini dapat meredakan kondisi syaraf yang tegang dan stres sehingga Anda bisa tidur nyenyak dan mendapat istirahat cukup untuk  menjalankan puasa sehari penuh.

Jus Kranberi
Saat berbuka puasa, cobalah mengkonsumsi jus kranberi. Jus ini ampuh  membantu kerja limpa melakukan detoksifikasi, sehingga rasa mual saat puasa akan berkurang.

Gunakan Water Spray
Biasakan membawa air dalam kemasan khusus untuk wajah (water spray), jadi bila kulit wajah terasa “lelah” Anda bisa menyemprotkan air ke wajah.

Lip Gloss
Gunakan pelembap bibir untuk menghindari kulit bibir  pecah-pecah. Kenakan lipgloss yang mengandung vitamin E, berwarna netral, marun atau coklat kemerahan agar bibir tetap indah merekah.

Tetap Olahraga
Bila Anda malas bergerak atau olahraga dan memilih tidur dengan alasan lemas,  maka tubuh Anda akan semakin tidak bertenaga. Sebaiknya Anda tetap berolahraga, hanya saja agar tidak dapat lemas lakukanlah olahraga satu jam menjelang buka puasa.

Sumber:conectique.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: