Tips memilih busana muslim untuk wanita hamil

29 Jul

Wanita hamil juga ingin selalu tampil cantik dalam berbusana muslim, tapi jangan asal ikutin mode jadi memaksakan diri untuk memilih busana muslim. Tetaplah menomorsatukan kenyamanan dalam berbusana karena wanita hamil beda dengan wanita yang tidak hamil. Saat hamil,ada perubahan ukuran di beberapa area tubuh wanita dan membuat mereka susah mencari busana yang pas buat bumil.Dan jadi mudah kegerahan, itu salah satu penyebab ketidaknyamanan dalam berbusana.

Dibawah ini beberapa tips memilih model busana muslim untuk ibu hamil agar tetap terlihat cantik, gaya, syar’i, dan yg terpenting adalah tetap nyaman dalam beraktivitas :

1. model baju muslim hamil dgn bahan nyaman.Bahan katun disarankan untuk akivitas sehari-hari. Dan untuk acara istimewa , pilih bahan sifon yg dilapis furing katun atau sutra.

2. Untuk atasan, pilih model yg sekiranya akan dapat dipakai kembali usai persalinan, atau setidaknya , bisa dipermak untuk dapat dipakai kembali. Beberapa model baju muslim yg disarankan antara lain :
Model Baju Muslim dgn tali belakang
Keuntungannya adalah bisa dibesar kecilkan sesuai kebutuhan. Sehingga usai persalinan pun masih bisa dipakai dgn mengatur tali belakang.

Model Baju Muslim dgn kancing depan
Aksen kancing akan mempermanis penampilan baju hamil, keuntungan lainnya adalah model baju ini tetap bisa dipakai pada masa menyusui.

 – Model Baju Muslim dgn babydoll
Model klasik babydoll akan mempercantik penampilan ibu hamil serta menjamin kenyamanan karena potongan besar di bagian perut.

3. Untuk celana panjang, sekarang telah banyak dijual celana khusus untuk ibu hamil dgn kantong perut. Pilih bahan yg ‘jatuh’ dan tidak kaku agar tetap nyaman. Miliki beberapa warna netral seperti hitam, coklat, dan putih. Namun, perlu dipertimbangkan juga untuk tidak membeli terlalu banyak, karena usai persalinan, celana model ini tidak dapat digunakan lagi. Sebagai gantinya , beberapa pilihan model yg dapat dipertimbangkan antara lain:

 – Celan dgn kancing geser
Dgn kancing geser, maka celana ini dapat mengikuti bertambah besarnya ukuran perut, setelah melahirkan, celan ini juga masih dapat dipakai kembali dgn menggeser kancing ke posisi terkecil.

 – Celana serut
Hampir sama dgn kancing geser, celana serut juga fleksibel mengikuti perkembangan kehamilan dan masih bisa dipakai usai persalinan. Hanya saja pada umumnya model celana serut adalah pipa lurus dan lebar. Sehingga menimbulkan kesan berat.

4. Untuk anda yg lebih suka mengenakan rok, pilih model A line, sehingga menimbulkan kesan modis dan feminim. Pilih model baju muslim dgn kancing geser atau tali serut.

Sumber: butikannisa.com

4 Responses to “Tips memilih busana muslim untuk wanita hamil”

  1. mazhanos August 1, 2011 at 3:52 pm #

    terima kasih.. tipsnya sangat berguna

    • mahanigallery August 2, 2011 at 2:54 am #

      🙂 terima kasih juga sudah mau mampir ya…

  2. erick August 2, 2011 at 9:45 am #

    Terima kasih atas informasi yang sudah di berikan
    informasi sangat berguna sekali

Trackbacks/Pingbacks

  1. Baju For Sale | Model Baju Muslimah - June 30, 2012

    […] Memilih Busana Muslim yang TepatTips Memilih Busana Muslim Sesuai Dengan Bentuk Tumbuh AndaTips memilih busana muslim untuk wanita hamiTips memilih busana muslim untuk wanita […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: