Agar Pakaian Kantor Jadi Lebih Seru

20 Dec

Suasana hati pasti meningkat bila Anda mengenakan pakaian yang membuat percaya diri. Efeknya tentu positif saat rapat dengan atasan atau bertemu klien. Nah, supaya tidak terjebak dengan pakaian kantor yang membosankan, pelajari kiat simpel berikut ini.

Aksesori
Aksesori bisa jadi pilihan bagi Anda yang masih merasa takut mengubah gaya formal. Coba ganti kalung mutiara yang membosankan dengan kalung etnik — yang akan berpadu dengan blus hitam polos Anda. Motif pada hak sepatu wedges atau sepatu dengan aksen warna cerah juga bisa membuat setelan polos Anda lebih menarik.

Warna dan motif
Buka lemari Anda: apakah isinya seperti televisi hitam putih? Permainan warna dapat membantu penampilan. Biru, misalnya, dipercaya bisa membawa ketenangan, sementara kuning memberi semangat. Tingkatkan kepercayaan diri Anda dengan warna merah dan oranye.

Tetapi berhati-hatilah bermain warna. Anda tidak mau dianggap sebagai badut sirkus.

Begitu juga dengan motif, entah itu garis-garis atau animal print. Motif akan membuat penampilan Anda berbeda. Namun hati-hati, tidak semua orang bisa tampil bagus dengan motif polkadot. Rumusnya, untuk yang berbadan besar, kenakan motif dengan pola kecil. Sedangkan untuk menonjolkan bagian tertentu bisa menambahkan motif dominan di area tersebut. Syal leopard di atas dress krem bisa membuat penampilan Anda lebih berkesan.

Potongan dan aksen
Melihat tren koleksi runway Spring dan Resort 2012 dari desainer ternama, potongan-potongan celana yang tidak biasa dapat membuat penampilan semakin bergaya dan memberikan siluet baru. Mengenakan celana dengan potongan baru tentunya gampang-gampang susah. Salah-salah, efeknya malah akan membuat tubuh terlihat tidak proporsional.

Celana berpipa lebar cocok untuk digunakan si pemilik tubuh semampai. Sedangkan untuk yang berpaha besar, hindari celana sejenis jodhpur untuk yang berpinggul lebar. Dress berpotongan edgy juga banyak mendominasi koleksi desainer muda Indonesia. Mencoba gaun dan celana sebelum membeli adalah wajib dilakukan untuk memastikan kesesuaiannya dengan bentuk tubuh Anda.

Aksen batu atau payet di leher pada blus atau gaun hitam juga bisa jadi solusi untuk menghilangkan kesan membosankan. Jika memutuskan untuk tetap memenuhi lemari Anda dengan warna-warna pastel atau monokrom, pastikan pilih busana yang memberikan aksen dan menggunakan bahan yang bisa memberikan tekstur pada tubuh Anda. Jika tidak, jangan-jangan teman Anda tidak sadar kalau Anda sudah menggunakan 10 baju yang berbeda.

Layer
Menggunakan baju berlapis bisa menegaskan siluet tubuh sekaligus membuat penampilan menjadi semakin bergaya. Kemeja putih Anda akan semakin bagus dengan blazer pas badan berwarna nude atau palet krem. Begitu juga dress polos yang dipadukan dengan cape tartan atau bermotif. Sweater bermotif argyle juga bisa memberikan kesan smart-chic jika dipadukan dengan pencil skirt dan kemeja polos.

Jika berniat kongkow usai bekerja, layer bisa digunakan untuk ‘menyembunyikan’ baju kantor Anda. Dress pesta atau atasan tanpa lengan yang akan digunakan untuk clubbing bisa tetap terlihat formal dengan balutan blazer polos.

Intinya, jangan terjebak dalam rutinitas yang membosankan ketika memilih pakaian kerja. Berdandanlah untuk kesenangan diri sendiri. Kebahagiaan yang terpancar bisa meningkatkan kepercayaan diri dan membuat Anda terlihat lebih menarik.

Sumber Yahoo! She

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: