Rahasia Mengenakan Motif Tribal

4 Jan

Warna cerah dan motif print masih menjadi trend di deretan koleksi Fall/Winter 2011 beberapa merek ternama. Salah satu motif yang cukup populer season ini adalah motif tribal. Bagaimana menggunakannya?

Dimulai dari koleksi spring/summer, warna-warni print motif masih mendominasi beberapa koleksi brand ternama hingga fall/winter. Merek-merek favorit seperti Forever 21 , Zara, H&M bahkan Balenciaga juga merilis koleksinya dengan sentuhan motif, terutama motif tribal yang banyak dipengaruhi desain etnik dari Amerika Utara atau Afrika.

Umumnya motif tribal dirilis dalam bentuk dress atau tops. Namun jangan terjebak menjadi badut motif ketika menggunakannya.

Selalu kombinasikan dengan warna solid. Pilih satu elemen saja yang menggunakan motif. Jika ingin menggunakan dress tribal, padukan dengan sepatu dan tas warna solid.

Untuk tema etnik, aksesori merupakan elemen yang paling penting. Kalung chunkie, gelang besar, dan anting panjang bisa memperkuat penampilan. Sepatu ala gladiator atau sandal bertali dari bahan kulit bisa jadi pelengkap yang tepat.

Pakaian bermotif bisa digunakan untuk menutupi beberapa kekurangan tubuh. Pilih bagian tubuh yang ingin ditonjolkan dan kenakanlah motif pola di bagian tersebut untuk menarik perhatian.

Misalnya jika Anda ingin menonjolkan bagian atas tubuh, kenakan blus tribal dipadu dengan rok polos sebagai bawahannya. Untuk yang bertubuh besar, usahakan pilih dress atau atasan dengan motif kecil. Atasan dengan print motif besar bisa membuat tubuh terlihat makin besar.

Sumber Yahoo! She

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: