Mempersiapkan Rambut Terbaik untuk Resepsi Pernikahan Anda

23 Feb

Selain mempersiapkan kebersihan kulit, gaun, dan detail lainnya, untuk menyambut hari terbesar dalam hidup, resepsi pernikahan, perawatan untuk rambut juga harus ditingkatkan agar pada Hari-H, Anda tampil sempurna.

Merencanakan rambut Anda nanti saat menjadi ratu sehari adalah kuncinya. Model rambut telah dipilih, lalu akan seperti apa aksesori yang cocok diletakkan di kepala. Selain itu beberapa tips di bawah akan membantu Anda lebih maksimal mempersiapkan penampilan rambut Anda.Konsultasi dan eksperimen
Coba beberapa model yang pas untuk acara besar ini. Banyak referensi di Internet yang akan membantu Anda. Terapkan pada rambut dan konsultasikan pada ahli rambut Anda (kalau ada).

Cuci rambut
Harus. Dikutip dari Ella Portland, satu dari lima pengantin wanita ingin hadir di acara resepsinya dalam keadaan rambut yang segar. Cuci rambut semalam sebelum acara besar tersebut, lalu keringkan dengan blow dryer berkekuatan rendah.

Batas potong rambut
Apabila Anda memutuskan untuk memotong rambut, pastikan paling lambat memotongnya satu sampai dua setengah minggu sebelum Hari-H agar rambut Anda tidak tampak kaku di pelaminan.

Batas perawatan ekstra

Pengaplikasian serum rambut dan terapi khusus untuk rambut harus dilakukan paling tidak enam bulan sebelum Hari-H. Seminggu sekali adalah waktu yang ideal untuk memberi perawatan ekstra pada rambut Anda. Sementara mengonsumsi vitamin dan pemakaian kondisioner pada rambut bisa dilakukan beberapa kali seminggu.

Hindari catok atau ‘blow dryer’ terlalu panas
Suhu panas berlebih akan merusak rambut Anda secara langsung. Anda akan menyesal melihat kondisi rambut sendiri apabila memaksakan penggunaan catok dan blow dryer berlebih.

Sumber Yahoo stylefactor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: