Hindari Tiga Kesalahan Aplikasi Maskara

1 Apr

 

166815_maskara---reuters_663_382Bulu mata melengkung sempurna, tebal, terlihat panjang serta lebat. Cara paling mudah mendapatkannya adalah dengan menggunakan maskara. Tapi, alih-alih mendapatkan bulu mata cantik, maskara malah terlihat menggumpal dan membuat lingkaran hitam.

 

Kondisi tersebut memang sangat menyebalkan. Penyebabnya bisa jadi karena Anda salah mengaplikasikan maskara. Tengok saja tiga kesalahan yang sering terjadi saat mengenakan maskara berikut, dan pastikan Anda tak lagi melakukannya.

 

1. Mengaplikasikan dengan cara horisontal
Anda ingin bulu mata terlihat sangat panjang, tapi gumpalan akan membuat bulu mata malah terlihat pendek. Untuk menghindarinya, selalu aplikasikan maskara dengan memegang tongkatnya secara vertikal.

 

Memegangnya secara horisontal cenderung membentuk gumpalan. Lagipula, mendorong bulu mata ke arah atas dan luar dengan posisi maskara horisontal akan membuatnya terlihat palsu. Cukup aplikasikan secara vertikal, tunggu kering, lalu jepit kembali bulu mata agar lebih lentik.

 

2. Melupakan fungsi ujung tongkat maskara
Bulu maskara di ujung tongkat yang membantu untuk memisahkan bulu mata dan mencegah penggumpalan. Untuk memaksimalkan penggunaannya, selalu ingat kata “vertikal”. Posisi itu, seperti dikutip dari Huffington, benar-benar bekerja untuk memperpanjang, memisahkan dan memaksimalkan lentiknya bulu mata.

 

3. Tak mengenali formula
Beberapa merek maskara mengandung formula yang berat. Sehingga, membuat bulu mata lebih tebal tapi dengan membentuk gumpalan. Lebih baik Anda menggunakan maskara yang formulanya ringan, tapi mampu menjaga bulu mata lentik secara maksimal dan lebih lama. (eh)

 

Sumber vivanews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: