Kesalahan Menata Rambut Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua

8 Apr

mahani_gallery_image1

Tak hanya riasan, tatanan rambut juga sangat berpengaruh pada tampilan wajah. Mulai dari potongan, warna, hingga pemakaian produk. Jika Anda salah dalam menata rambut, bisa jadi wajah terlihat lebih tua.

Penting untuk Anda mengetahui apa saja kesalahan yang sering dilakukan dalam menata rambut. Tentu saja agar Anda bisa menghindarinya dan menata rambut dengan benar.

1. Potongan datar dan rata
Tanpa aksen layer, rambut akan terlihat datar dan tidak mengembang. Saat Anda beraktivitas, rambut pun tak tampak bergerak sehingga menimbulkan kesan dingin. Potongan rambut yang rata memang membuat wajah akan terlihat lebih serius.

Cobalah untuk berikan sedikit sentuhan layer. Jika tak berani yang terlalu detail, cobalah sedikit saja karena membuat wajah jadi lebih segar.

“Layer memiliki efek melembutkan dan menyegarkan wajah,” kata Eva Scrivo, penata rambut asal New York, dikutip dari Oprah.com.

2. Mengenakan produk penataan berlebihan
Hair spray atau mousse digunakan untuk membuat tatanan rambut tetap awet dalam waktu lama. Tapi pastikan Anda menggunakannya secara pas, jangan berlebihan.

“Dalam beberapa jam rambut memang jadi tertata baik, tapi formula produk penata rambut bisa menghilangkan kilau alaminya. Tampilan rambut pun jadi lusuh dan tak bercahaya,” ujar Scrivo.

3. Warna sangat gelap
Demi menutupi uban atau membuat warna rambut jadi pekat, mewarnai rambut dengan warna gelap seringkali dilakukan. Tapi warna yang teralalu gelap malah bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Cobalah untuk mewarnai rambut satu tone lebih terang dari warna rambut asli agar terlihat lebih cerah dan muda.

Sumber vivanews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: