Trik Fashion Untuk Semua Jenis Bentuk Tubuh

8 May

trik-fashion-untuk-semua-jenis-bentuk-tubuhBentuk tubuh wanita (juga pria) tentu bermacam-macam. Mulai dari kurus, tinggi, berpinggang besar, berpaha besar dan lain-lain. Dalam menentukan item fashion ternyata bentuk tubuh juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Jika kurang tepat dalam memadukan item fashion bisa-bisa kita akan terlihat besar sekali bahkan semakin kurus.

Pada dasarnya, ada tiga jenis tubuh, kecil, tinggi dan plus size. Tentu, setiap bentuk tubuh membutuhkan jenis pakaian yang berbeda. Apa yang cocok untuk wanita bertubuh plus size mungkin tidak akan cocok jika dikenakan oleh wanita yang bertubuh kurus. Namun, ada saran fashion yang bisa dipakai untuk semua jenis ukuran tubuh. Berikut ini Vemale akan bagikan.

1. Proporsi adalah keseimbangan
Dikatakan di Real Simple, pada dasarnya setiap wanita sudah tahu apa yang fit untuknya dan apa saja item yang cocok untuk jenis tubuhnya. Namun, terkadang, formula yang dipakai sering salah. Allison Berlin mengatakan bahwa formula yang tepat adalah oversize dengan sesuatu yang fit. Ini berarti ketika Anda memilih item untuk dikenakan, biasakan untuk selalu menggunakan aturan yang seimbang. Misal, jika Anda memilih maxi skirt, maka atasan yang disarankan adalah atasan yang fit body.

2. Permainan warna
Bridgette Raes mengatakan jika Anda bertubuh plus size maka kenakan item dengan warna gelap, sebaliknya jika Anda bertubuh mungil, kenakan item dengan warna cerah. Anda juga bisa memainkan warna dari mulai atasan hingga sepatu untuk menyamarkan ‘kekurangan’ Anda. Kuncinya adalah jika Anda mengenakan atasan dengan warna dan corak yang full, maka padukan dengan bawahan yang netral dan ‘meredam’ warna cerah tersebut. Dicontohkan jika Anda tidak pede dengan betis jika menggunakan jeans berwarna mencolok, Anda bisa menggantinya dengan denim yang dipasangkan dengan atasan dan cardigan yang matching.

3. Struktur Pakaian
Sebagai bahan perbandingan, Raes mengatakan ” bayangkan jika Anda meletakkan lemak di sebuah tas plastik yang tidak berbentuk dan pada sebuah wadah, Anda akan melihat bahwa wadah menimbulkan bentuk yang lebih menarik dibandingkan tas plastik”. Ini berarti sebenarnya kita bisa memainkan struktur dari pakaian itu sendiri. Misalnya, Anda bisa memilih blazer dengan bentuk pundak yang tajam untuk membuat pinggang Anda terlihat lebih kecil.

4. Garis Diagonal
Ketimbang memilih pakaian dengan garis horisontal atau vertikal, Anda lebih baik mulai memilih garis diagonal. Garis diagonal mampu membuat ilusi jam pasir untuk bentuk tubuh Anda seperti yang dikatakan oleh Corrine Darling. Kuncinya adalah bagaimana Anda meletakkan garis diagonal tersebut di area di mana Anda ingin membuatnya lebih kecil.

5. Motif
Pemilihan motif juga menjadi penting ketika berbicara tentang bentuk tubuh. Semakin besar bentuk tubuh, harus semakin besar juga motif yang digunakan, begitu juga sebaliknya. Motif dengan warna gelap juga terbukti membuat tubuh terlihat lebih langsing. Berlin juga menyarankan untuk tubuh yang ‘berat’ bagian bawah, sebaiknya menggunakan atasan yang berwarna cerah. Teknik color blocking digunakan di sini, gunakan bawahan berwarna gelap di area bawah pinggang.

Nah, 5 trik tersebut bisa digunakan untuk semua tipe tubuh lho, Ladies. Tidak perlu ribet mencari bagaimana saran fashion yang pas untuk bentuk tubuh Anda. Jika Anda sudah mengetahui trik untuk mengakali penampilan Anda, saatnya mencoba. Selamat mencoba!
(vem/dyn)
Sumber vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: