Tips Gaya Untuk Hijabers Yang Suka Travelling

11 May

21464-tips-gaya-untuk-hijabers-yang-suka-travelling-091452Wanita dan travelling biasanya menjadi dua hal yang sangat bertolak belakang. Apalagi, wanita biasa diidentikkan dengan ribet dengan banyak barang yang akan dibawanya. Mulai dari baju gaya hingga baju tidur, aksesoris untuk segala suasana sampai peralatan make up biar selalu pede pasti akan membingungkan para wanita.

Terlebih jika Anda adalah seorang hijaber, hijab yang Anda harus bawa biasanya akan membutuhkan space khusus. Anda tentu selalu ingin terlihat mengagumkan bukan dengan hijab-hijab Anda.

Nah, dikutip dari blog Tiananana, yang dikelola oleh Tiananda yang juga seorang hijabis, ia membagikan do’s and dont’s untuk Anda yang berhijab dan sangat menggemari travelling. Di dalam blognya, ia berkata bahwa Anda bisa mempraktekkan tips-tipsnya ini jika Anda bepergian dalam waktu singkat dan ke tempat yang memiliki cuaca panas sedang.

Gaya atau nyaman? Itu akan menjadi dilema ketika Anda mulai packing dan memilah-milah baju dan segala lain-lainnya untuk dimasukkan ke dalam tas travel Anda. Biasanya, ingin gaya tapi malah tidak nyaman karena tas terlalu berat atau tas ringan namun pilihan outfit tidak oke, dilematis ya, Ladies? Nah, untuk Anda, hijabist traveller, Anda bisa mengikuti tips berikut:

Do’s

1. Susun apa yang akan Anda bawa
Dalam hal ini, less is more sangatlah berlaku. Anda tentu tidak ingin membawa tas backpack yang super duper berat bukan? Selain akan merepotkan Anda, ini juga akan membuat Anda tidak praktis jika Anda melakukan beberapa perjalanan ke suatu tempat dalam waktu yang singkat. Ini juga akan membuat Anda mudah lelah dan tidak lagi bersemangat, bisa menghancurkan travelling Anda, donk ya?

Triknya adalah gunakan satu outfit satu atau dua kali, bahkan lebih. Ini tentu akan memudahkan Anda untuk hanya memasukkan satu item yang bisa Anda mix and match kan dengan item lainnya. Jika Anda berencana untuk ‘bermain kotot’ pada saat travelling, pertimbangkan juga tentang pencuciannya. Semakin mudah dibersihkan, semakin praktis juga bukan?

2. Cukup satu sepatu
Apa? Satu sepatu saja? Mana cukup? Anda pasti sudah berpikir seperti itu ketika melihat tips yang kedua ini. Hmm… Jika Anda melakukan backpack atau travel singkat sekalipun, disarankan untuk membawa satu saja sepatu. Tiananda menyarankan bahwa sebaiknya Anda membawa rubber shoes dengan sol yang nyaman, apalagi jika nantinya dalam traveling Anda akan banyak sekali berjalan.

Selain itu, rubber shoes juga bisa kering dengan cepat. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika hujan ataupun setelah bermain kotor. Sepatu jenis ini juga tidak mudah kotor dan tidak menyakiti kaki Anda. Ini lah hal yang paling penting. Anda tentu tidak ingin bukan menggunakan sepatu stylish namun kemudian kaki Anda lecet? Anda juga bisa memilih sneaker agar dapat berjalan dengan nyaman. Yang penting adalah kenyamanan untuk kaki Anda.

3. Rencanakan list pakaian Anda
Nah, ini juga sangat penting, Ladies. Jika Anda akan travelling, Anda harus mempertimbangkan jauh-jauh hari untuk mendaftar apa saja yang akan Anda bawa selama travelling. Anda tentu menginginkan tas yang ringan namun menvakup semua hal, bukan?

Anda bisa melakukan trik yang satu ini jauh-jauh hari sekali. Kemudian, timbun sebentar list Anda dan liat apa saja yang benar akan Anda butuh selama travelling.

Dont’s

Ini tentu berisi apa-apa saja yang jangan Anda lakukan jika Anda akan bepergian. Apalagi jika Anda adalah seorang hijabis yang membutuhkan kebutuhan yang mungkin lebih banyak. Berikut tips dari Tiananda:

1. Jangan memakai jersey tee untuk berenang
Jika Anda berencana untuk melakuka aktifitas berenang dalam travel Anda, mungkin di pantai atau tempat wisata tertentu, kemudian Anda membawa baju renang dengan bahan jersey? Ladies, tahukah Anda, itu akan sangat memberatkan bawaan Anda nantinya. Berat sekali!

Terlebih, pakaian dengan bahan ini sangat akan sulit untuk dikeringkan. Anda tentu tidak ingin membawa pakaian basah kemana-mana, bukan? Pilih saja pakaian renang dengan bahan spandex stretch. Jika Anda hijabis, Anda bisa memasangkannya dengan outer katung yang ringan untuk menutupi bagian tubuh tertentu.

2. Membawa denim jeans
Denim jeans memang must item ya untuk fashion wanita. Tapi, jika Anda akan traveling dan tidak ingin ribet, mungkin item ini harus Anda masukkan dalam black list.

Selain berat, item ini juga akan memakan banyak tempat pada tas tavel Anda. Kalaupun Anda memang kekeh ingin membawa, bawa satu saja denim jeans dan pastikan tidak akan membuat ribet tas travel Anda.

3. Kosongkan dompet
Anda hobi mengoleksi kartu-kartu nama bahkan bon? Hmm… Khas wanita sekali. Untuk travelling, Anda bisa meninggalkan kartu-kartu yang mungkin tidak akan Anda gunakan, seperti kartu nama, kartu kredit hingga struk bekas belanja minggu lalu.

Kartu kredit juga bisa Anda tinggalkan. Selain untuk membuat praktis dompet Anda, ini juga akan membuat Anda lebih hemat. Dengan begini, Anda akan diharuskan untuk mengatur segala detail keuangan yang akan Anda lakukan selama perjalanan.

Aksesoris yang harus dibawa

1. Sunglasses
Ini memang menjadi item yang harus Anda bawa jika Anda bepergian. Selain untuk melindungi mata dari sinar matahari, ini juga bisa menjadi pelengkap fashion Anda. Jika Anda juga merupakan seorang yang selalu tampil dengan kantung mata ketika bangun tidur, ini juga bisa menjadi kamuflase yang cantik.

Anda juga bisa memakainya untuk menutupi mata Anda ketika tidur. Anda tentu tidak ingin terbangun dengan begitu berantakan. Nah, sunglass bisa menjadi senjata Anda, Ladies.

2. Scarf
Jika Anda adalah hijabis, tentu ini tidak boleh tertinggal. Ini akan sangat berguna untuk Anda ketika travel. Selain bisa menjadi item yang bisa Anda otak-atik untuk hijab dan shawl ketika dingin melanda, ini juga bisa menjadi pelindung ketika tidur. Wanita biasanya tidak ingin terlihat buruk bahkan ketika sedang tidur, jadi inilah senjatanya.

Scarf, dengan bahan yang agak tebal juga bisa Anda manfaatkan sebagai sajadah, selimut bahkan alas untuk duduk. Nah, kalau yang satu ini, pilih yang bahannya tebal ya, Ladies. Satu barang dengan banyak guna tentu akan meringankan bawaan Anda bukan?

3. Sunblock
Ini akan sangat menjadi satu hal yang Anda butuhkan, terlebih jika Anda bepergian ke tempat dengan cuaca yang sangat panas. Bawa serta item ini jika Anda pergi ke tempat terbuka seperti pantai, taman bahkan tempat wisata yang banyak ruang terbuka seperti museum dan taman bermain.

4. Senyum
Kalau semua barang sudah masuk ke dalam tas travel Anda, ini harus selalu Anda bawa serta. Sia-sia jika semua bawaan dan jadwal perjalanan sudah Anda pegang namun Anda tidak menikmatinya. Bukankah senyum adalah make up paling praktis dan murah yang dipakai oleh seluruh wanita di dunia?

Ada bisa meninggalkan pakaian terbaik Anda di rumah atau barang-barang yang menurut Anda harus selalu Anda bawa, namun jangan sampai meninggalkan senyum ya, Ladies? Apapun yang Anda bawa dan rencanakan, jangan lupa untuk menikmati perjalanan.

Nah, sudah semua, Ladies? Jangan lupa untuk mencatat itinerary perjalanan Anda ya? Hppy travelling!😉

Sumber vemale.com

(vem/dyn)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: