Tips Berbusana Agar Tampak Lebih Tinggi dan Ramping

16 May

women in formal dress for office (15)Dibanding diet atau olahraga keras untuk mendapat proporsi tubuh ideal, menciptakan ilusi tinggi dan kurus lewat pakaian adalah pilihan yang lebih mudah dilakukan. Semoga tips berikut bisa membantu kita semua.

1. Hindari memakai baju yang longgar atau terlalu sempit. Ini pernah saya bahas sebelumnya, bahwa baju yang longgar tidak akan menyembunyikan ukuran tubuh anda, melainkan menambah berat pada bobot anda. Baju yang sempit juga tidak melangsingkan, tetapi memperjelas bentuk tubuh dan selulit.

2. Hindari memakai baju bergaris horizontal, terutama bila garisnya tebal-tebal. (Tentu yang ini anda sudah tahu yaa…:) Memng benar,garis horizontal akan menekankan pada lebar tubuh anda, sehingga anda terlihat pendek dan besar. Pilihlah baju bergaris vertikal, yang untungnya memang sedang trend di pasaran saat ini.

3. Cobalah baju yang monokrom, yaitu berwarna sama dari atas ke bawah. Anda tidak mesti selalu memakai hitam atau gelap, warna cerah pun boleh asalkan sama atau senada. Perhatikan saran dari Oprah Winfrey dalam gambar berikut ini.

4. Cobalah color block. Yaitu perpaduan dua warna kontras yang menciptakan ilusi tinggi langsing. Misalnya warna cerah untuk sisi kanan, gelap untuk sisi kiri, atau perpaduan di antaranya.

5. Boleh memakai gaun bercorak/berbunga, asalkan tetap membentuk pola vertikal. Perhatikan saran dari Oprah Winfrey dalam gambar berikut.

6. Hindari memilih bahan/kain yang berat dan besar seperti mohair, beludru dan korduroi, karena dapat membuat anda terlihat lebih gemuk dari sebenarnya. Sebaliknya, pilih bahan/ kain yang bisa memberi kesan melangsingkan, misalnya katun, sutra dan linen. Bisa juga anda menggunakan bahan rajut (knit) asalkan tidak terlalu sempit.

7. Gunakan baju berleher V, sehingga leher anda terlihat lebih jenjang. Hindari model ‘turtleneck’ yang membuat leher dan tubuh tampak lebih pendek.

8. Pakailah sepatu hak tinggi (high heels) sehingga menambah tinggi badan anda. Biasanya kalau pakai sepatu tinggi, kita juga cenderung lebih pede saat berjalan. Tetapi hindari hak yang terlalu tinggi sehingga membuat kaki anda sakit atau nggak nyaman saat melangkah. 2 inchi cukup membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

9. Hindari aksesoris ‘berat’, misalnya sabuk besar. Ikat pinggang yang besar memang menarik dan seringkali nyaman dikenakan, tetapi ini akan menciptakan ilusi garis horizontal yang ‘memotong’ tubuh anda menjadi 2
bagian (atas dan bawah), sehingga yang tercipta bukan kesan kurus dan tinggi tetapi sebaliknya.

10. Aturlah postur tubuh anda agar tegak lurus, baik saat berdiri maupun duduk. Ini cara paling instan membuat anda merasa lebih tinggi dan langsing.

Sumber lifestyle.kompasiana.com/

2 Responses to “Tips Berbusana Agar Tampak Lebih Tinggi dan Ramping”

  1. Desy August 17, 2015 at 2:04 pm #

    Saya sangat menyukai artikel ini, sangat bermanfaat dan menginspirasi. Untuk pembelian baju dan kain kualitas terbaik dan harga murah >>>klik disini<<<

  2. shinobi jepat May 26, 2016 at 7:46 am #

    Ini info yang sangant berguna sekali,makasih atas infonya,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: