4 Tips Menghemat Biaya Busana Pengantin

25 Nov

4-tips-menghemat-biaya-busana-pengantin

Menjadi Ratu Sehari memang menyenangkan, walaupun begitu, jangan sampai Anda membuang banyak uang demi busana pengantin yang menawan. Tips ini akan membuat Anda tampil menawan di hari pernikahan tanpa pemborosan.

Model Busana Sederhana
Sederhana bukan berarti polos tanpa aksesoris atau tambahan detil cantik pada kebaya atau gaun pengantin. Pintar-pintarlah saat memilih model busana pengantin. Misalnya saja jika Anda ingin memakai kebaya panjang atau gaun dengan ekor yang panjang, maka akan ada tambahan biaya kain dan ongkos menjahit yang lebih besar. Kain dan biaya tambahan akan makin besar jika Anda ingin membuat gaun atau kebaya dengan bawahan yang mengembang atau memiliki aksen tumpuk.

Demikian juga saat menambahkan detil pada busana pengantin. Penambahan kristal swarovski yang sedang tren akan menambah anggaran berkali-kali lipat. Pada kebaya, Anda bisa mengganti kristal swarovski dengan payet atau batuan imitasi. Bisa juga diakali dengan brokat atau sulam pita. Jika Anda memakai gaun pengantin, Anda bisa menambahkan detil bunga dari kain atau pita untuk memberi sentuhan cantik tanpa banyak mengeluarkan biaya.

Membeli Bahan Jauh Hari
Memasuki bulan-bulan pernikahan, beberapa butik atau toko kain busana pengantin akan memberikan harga normal atau harga yang sedikit lebih mahal. Jika pernikahan Anda masih lama, Anda bisa membeli materi kain atau membeli jadi di butik pada akhir tahun. Biasanya akan ada potongan harga. Beli busana pengantin yang memiliki model abadi, sehingga saat Anda pakai beberapa bulan ke depan tidak akan ketinggalan tren.

Pilih Penjahit Yang Tepat
Ada beberapa penjahit yang khusus menerima pesanan busana pengantin, biasanya mereka akan mematok harga yang lebih tinggi. Jika anggaran Anda terbatas, tidak ada salahnya melirik penjahit lain yang memiliki kualitas setara. Jangan ragu melihat hasil kebaya atau gaun pengantin dari penjahit ‘biasa’. Jika hasil jahitannya rapi dan cocok dengan selera, Anda bisa memakai jasanya.

Sewa Busana Pengantin
Busana pengantin yang dibeli atau dijahit memang memuaskan, tetapi itu hanya sekali dipakai. Menyewa busana pengantin akan menghemat biaya. Tidak perlu takut model kebaya atau gaun jadi ketinggalan jaman, pilih model yang everlasting atau bisa dipakai dalam suasana apa saja. Beberapa penyedia jasa kebaya atau gaun pengantin selalu menyediakan model-model baru, Anda tidak perlu takut akan terlihat kuno.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk memperindah hari bahagia Anda.

Sumber vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: