4 Kesalahan Wanita Saat Belanja Fashion Item

26 Nov

4-kesalahan-wanita-saat-belanja-fashion-itemLadies, jaman sekarang semakin mudah bukan kalau kita ingin belanja sesuatu? Namun semakin mudah kita belanja, semakin mudah pula bagi kita untuk kehabisan uang atau menyesali hasil belanjaan kita. Why?

Selain karena lapar mata, berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang wanita saat membeli sebuah fashion item.

 

1. Ups, Salah Ukuran
Mungkin hal ini sering terjadi ketika kita beli pakaian secara online. Ternyata pakaian yang kita beli tidak cocok dengan ukuran dan bentuk tubuh kita. Atau, karena pakaian tersebut sedang tren, sehingga ketika ‘muat tapi agak memaksa’, pakaian tersebut tetap saja dibeli.

Solusi: Ajak teman Anda (sebaiknya wanita) saat akan membeli pakaian. Biarkan mereka menjadi stylish atau fashion advisor sekaligus personal shopper yang bisa membantu Anda mengambil keputusan untuk membeli pakaian tersebut atau merelakannya pada buyer yang lebih tepat.

2. Berbelanja Tanpa Rencana
Awalnya cuma ingin window shopping atau sekedar lihat-lihat, namun pada akhirnya pulang dengan menenteng beberapa kantong belanjaan layaknya sudah berencana beli barang. Menurut survey yang kami lakukan 7 dari 10 wanita sering mengalami ini.

Solusi: Tentu saja Anda perlu sebuah list belanja. Daripada akhirnya Anda tak pernah memakainya, better to buy what you really need to. Atau bila memang Anda menemukan barang bagus tanpa Anda rencanakan, check the size, cek juga kualitas barang, kebutuhan Anda dan isi dompet Anda. Pastikan Anda membawa pulang benda yang layak untuk Anda ‘perjuangkan’.

3. Beli Karena Model Atau Karena.. LUCUUU!!
Vemale memahami bahwa baju atau sepatu yang lucu itu tempting banget. Apalagi setelah dicoba ukurannya pas dan uang ada. Rasanya ingin membeli barang tersebut, harus saat itu juga mumpung ada. Haruskah kita merelakannya?

Solusi: Coba dan cek barang yang ‘menggoda iman’ Anda itu. Terutama dari segi bahan. Nyamankah? Berkualitaskah? Kuatkah? Jika tidak nyaman, maka lupakan. Percayalah, Anda akan melupakan barang itu dua hari kemudian dan tidak akan menyesal.

4. ‘Gila’ Karena Potongan Harga
Akibat diskon, banyak wanita yang sering lapar mata. Bahkan jika Anda tidak teliti, biasanya fashion item yang diberi label diskon adalah stok lama dengan trend yang sudah lalu. Menyesal setelah sampai di rumah karena membeli barang diskon? Hampir semua wanita mengalaminya.

Solusi: Berpikir lebih lama untuk membeli barang bisa menjadi penunda yang baik sehingga Anda bisa berpikir matang-matang, perlukah saya membelinya? Bisakah saya menunda beli ini? Jika bisa, maka segera beranjak. Jika Anda memang memerlukannya untuk waktu dekat dan barang fashion tersebut masuk kategori everlasting, silahkan membelinya.

Sumber vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: