Panduan Memilih Baju Pengantin Untuk Muslimah

26 Nov

panduan-memilih-baju-pengantin-untuk-muslimah

Memilih pakaian pengantin termasuk agenda utama seorang calon pengantin dalam menyiapkan acara pernikahannya. Baju yang dipakai pun akan beragam, mulai dari baju untuk akad nikah, baju untuk resepsi, dan lain sebagainya. Bagaimana dengan Anda yang berjilbab? Jilbab bukan lagi termasuk kendala bagi Anda untuk tidak tampil mempesona. Kini banyak tersedia pilihan baju pengantin untuk muslimah. Pada dasarnya, cara Anda memilih baju pengantin muslimah sama dengan cara Anda memilih baju pengantin biasa. Hanya saja, ada beberapa rambu atau peraturan yang jangan sampai Anda langgar sebagai seorang muslimah.

1. Praktis dan tidak berat
Desain gaun pengantin yang dipilih sebaiknya yang sederhana, tidak terlalu rumit, dan tidak terlalu berat. Desain gaun pengantin yang sederhana akan membuat penampilan Anda anggun. Dengan kondisi gaun yang tidak terlalu berat, Anda akan mudah bergerak di hari bahagia Anda nanti. Selain itu, gaun pengantin yang terlalu rumit akan membuat penampilan Anda ‘heboh’ dan terkesan ramai. Padahal satu hal yang harus dimiliki oleh seorang mempelai wanita adalah keanggunan.

2. Nyaman dan menyerap keringat
Anda akan menjadi pusat perhatian banyak orang seharian, oleh sebab itu, gunakanlah gaun pengantin yang nyaman dan menyerap keringat. Meskipun nanti Anda akan melangsungkan resepsi pernikahan di sebuah gedung berAC, antisipasi ketidaknyamanan akan udara yang panas juga harus diperhatikan. Jangan sampai Anda tampak kelewat berkeringat, gerah, dan tidak nyaman hanya karena gaun pengantin Anda.

3. Menutup aurat
Karena Anda berjilbab, jangan meninggalkan syariah atau peraturan berbusana muslim yang Anda pegang selama ini. Gaun pengantin yang Anda gunakan harus yang menutupi seluruh tubuh termasuk lengan dan betis. Gaun pengantin Anda juga tidak boleh memperlihatkan lekuk tubuh. Sebisa mungkin hindari pemakaian gaun pengantin yang terlalu ketat karena ini akan menjadi salah satu pusat perhatian.

4. Gaya jilbab sederhana
Untuk gaya jilbab, Anda bisa melihat beberapa contoh gaya jilbab pengantin yang ada di beberapa majalah wanita. Pilih gaya berjilbab yang tidak terlalu ramai motif. Anda juga tidak perlu menambahkan aksesoris yang berlebihan pada model jilbab yang Anda kenakan. Pilih gaya jilbab yang berbeda dengan gaya berjilbab Anda sehari-hari. Sedangkan untuk perhiasan, coba pakai perhiasan yang sederhana namun tetap berkelas.

Kini sudah dapat dibuktikan bahwa berjilbab bukan halangan bagi seorang mempelai wanita untuk tetap tampil cantik dan mempesona di hari pernikahannya. Justru dengan dipakainya jilbab Anda, sisi keanggunan dan sisi elegan diri Anda akan dengan mudah terpancar. Manfaatkan kondisi ini dengan sebaik-baiknya!

Sumber vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: