Jenis Pakaian Kantor Yang Harus Dimiliki Wanita Karir

5 Dec

jenis-pakaian-kantor-yang-harus-dimiliki-wanita-karirDalam dunia kerja, pakaian yang dipakai tidak boleh sembarangan. Setiap pakaian yang Anda pakai mewakili perusahaan Anda. Karena itu, Anda harus pintar memilih pakaian yang cocok untuk bekerja.

Biasanya kantor akan memberikan seragam pada pegawainya, ada juga yang tidak. Diberi seragam atau tidak, setiap pegawai wanita sebaiknya memiliki pakaian-pakaian ini agar tidak panik ketika harus memakainya.

 

Kemeja Formal
Kemeja kerja jelas berbeda dengan kemeja santai. Kemeja kerja untuk wanita biasanya memiliki ukuran sedikit pas badan, kadang memiliki ruffle di dada dan lebih formal. Miliki kemeja ini dengan beberapa warna yang berbeda. Biasanya saat harus bertemu klien atau ada acara kantor, Anda membutuhkannya.

Pencil Skirt
Memiliki rok selutut yang ramping di bagian bawah adalah contoh pakaian kerja yang cocok untuk berbagai acara. Dengan atasan kemeja dan blazer, penampilan Anda sudah sangat formal. Dipadukan dengan kemeja kerja juga oke. Bahkan dengan atasan yang lebih santai masih membuat rok ini memberi kesan formal.

Pantsuit
Pantsuit adalah atasan berbentuk blazer dan bawahan celana atau rok yang memiliki bahan sama. Pakaian ini bisa Anda pilih untuk menghadiri acara-acara kantor yang tidak memerlukan seragam, atau bertemu klien saat makan malam. Kadang Anda membutuhkan pakaian ini untuk melamar kerja.

Little Black Dress
Kadang kantor memiliki pesta-pesta tertentu yang dihadiri oleh rekan kantor. Jika pesta ini diadakan di luar kantor dan memungkinkan Anda memakai dress, pemilihan dress warna hitam selalu cocok dengan banyak suasana. Milikilah satu atau dua little black dress, agar Anda tidak bingung jika tiba-tiba mendapat undangan.

Long Coat
Sedang musim hujan? Agar penampilan tetap rapi dan formal, jaket Anda yang kebesaran harus naik kelas jadi long coat. Long coat akan membuat tubuh tetap hangat tapa membuat penampilan Anda berantakan. Untuk amannya, pilih long coat dengan kancing depan agar mudah dipakai dan dilepas. Pemilihan warna cokelat atau hitam bisa jadi pilihan aman.

Pastikan pakaian-pakaian di atas sudah ada di dalam lemari pakaian Anda.

Sumber vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: