Tips Memilih Busana untuk Hadiri Pesta Pernikahan di Musim Hujan

9 Dec

baju362

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik saat pesta pernikahan dan ini berlaku juga bagi tamu yang datang. Namun di tengah musim hujan seperti ini, salah memilih busana bisa membuat penampilan Anda berantakan. Apalagi jika pesta berlangsung outdoor. Bagi Anda yang sudah memegang undangan di kisaran bulan Januari-Februari ini, berikut tips berbusana untuk menghadiri pesta pernikahan saat musim hujan 

1. Pertimbangkan Lokasi
Sebelum memilih baju di lemari, pastikan terlebih dahulu tema pernikahan yang akan dihadiri. Apakah pernikahan yang formal atau cenderung kasual. Selain itu, perhatikan juga lokasi acara berlangsung. Jangan sampai Anda salah menjatuhkan pilihan pada maxi dress jika acara diadakan secara outdoor. Bisa-bisa gaun panjang Anda kotor terkena becekan atau lumpur.

2. Pemilihan Bahan
Ketika acara berlangsung outdoor, wanita biasanya akan memilih sun dress semi formal yang simpel. Tapi jika sedang musim hujan seperti sekarang ini, Anda harus memberi perhatian lebih kepada pemilihan warna dan bahan terusan yang akan dikenakan. Hindari bahan satin atau syifon yang memperlihatkan bekas jika terkena air. Selain itu, terusan yang berwarna solid juga lebih mudah terlihat basah dibanding dengan terusan berpola. Baju berwarna gelap atau yang bermotif lebih disarankan untuk menghadiri acara outdoor.

3. Pemilihan Sepatu
Saat menghadiri pernikahan di musim hujan seperti sekarang ini, kenyamanan adalah kunci utama. Di tengah musim hujan yang berlumpur dan becek, stilleto dengan hak tipis sepertinya bukan pilihan yang tepat jika acara pernikahan berada di outdoor. Selain itu, hindari sepatu berbahan suede karena akan rusak jika terkena air. Lebih disarankan memilih sepatu berbahan kulit atau bahan lain yang anti air dan mudah dibersihkan. Sepatu dengan platform tebal ataupun wedges bisa jadi pilihan yang baik.

4. Persiapkan Luaran
Hujan memang tidak bisa diprediksi, untuk itu tidak ada salahnya membawa kardigan, scarf atau pashmina agar tubuh lebih hangat. Kuncinya adalah menyesuaikan warna dan motif luaran dengan dress dan aksesori Anda.

Sumber wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: