Perawatan Punggung Sebelum Pernikahan

11 Dec

perawatan-punggung-sebelum-pernikahan

Apakah Anda berencana memakai gaun pengantin dengan model punggung terbuka pada hari pernikahan Anda nanti? Anda pasti akan tampil begitu cantik, seksi, dan elegan. Namun, apakah Anda sudah yakin bahwa punggung Anda sudah terawat dengan baik? Jika belum, jangan khawatir, simak beberapa tips mengenai perawatan punggung berikut ini.

1. Perawatan harian
Ketika Anda mandi, siapkan sikat mandi khusus yang memiliki pegangan panjang yang berguna untuk menjangkau bagian tubuh yang sulit Anda raih dengan tangan. Tuangkan sabun mandi cair Anda pada sikat mandi tersebut dan gosokkan pada seluruh bagian punggung. Pijatkan sikat ke punggung Anda secara perlahan untuk memperlancar peredaran darah. Bubuhkan bedak pada kulit Anda selepas mandi agar kulit punggung Anda tidak lembab dan tidak ditumbuhi jamur.

2. Perawatan Mingguan
Setidaknya satu kali dalam satu minggu, Anda sebaiknya memakai scrub khusus tubuh atau bisa juga memakai lulur tradisional untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan berbagai endapan lemak. Lakukan pijatan ringan dengan menggunakan minyak zaitun untuk mengendurkan otot-otot bagian punggung Anda. Apabila Anda bermasalah dengan komedo di punggung, jangan ragu untuk melakukan facial punggung di salon. Anda juga bisa mencoba melakukan deep cleansing treatment sebulan sekali agar pori-pori tubuh Anda tidak tersumbat.

Sedangkan bagi Anda yang bermasalah dengan kulit punggung jenis kering, berminyak, hingga berjerawat, Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini:

Punggung berjerawat dan berminyak
Hindari konsumsi makanan berlemak seperti kacang dan makanan pedas karena jenis makanan ini dapat memperparah timbulnya jerawat. Tambah konsumsi sayuran dan buah-buahan Anda untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat. Jangan lupa untuk terus mengonsumsi air putih. Bila Anda merasa kulit punggung Anda gatal-gatal, ambil air bersih dan bilas punggung Anda yang terasa gatal dengan air bersih. Kemudian, segera oleskan bedak cair pada punggung Anda agar kulit punggung Anda tidak lengket.

Punggung berkulit kering
Anda bisa memanfaatkan garam mandi dan minyak zaitun untuk melembabkan kulit punggung Anda yang kering. Oleskan garam mandi atau minyak zaitun tadi ke permukaan kulit punggung Anda. Lalu gosok dengan busa mandi Anda dengan agak keras untuk menstimulasi sirkulasi darah. Gosokkan yang Anda lakukan itu juga dapat mengangkat kotoran yang menempel pada punggung Anda. Pemilik kulit punggung kering dianjurkan untuk memperbanyak waktu tidur.

Sumber vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: