Wah, Ternyata Sepatu Flat Juga Menyimpan Bahaya

18 Dec

wah-ternyata-sepatu-flat-juga-menyimpan-bahaya

Ladies, wanita memang sangat identik dengan sepatu. Seorang wanita biasanya mempunyai minimal tiga pasang sepatu yang dia gunakan dalam berbagai acara. Sepatu dengan hak tinggi biasanya digunakan untuk menghadiri acara penting atau sebuah pesta.

Ada juga jenis sepatu flat yang biasa digunakan sehari-hari. Flat shoes yang nyaman dan simpel memang menjadi salah satu sahabat setia wanita. Tapi ternyata sepatu flat ini menyimpan bahaya tersendiri jika terlalu sering digunakan lho ladies.

Anda pasti tahu bahaya sepatu hak tinggi jika terlalu sering digunakan. Sepatu ini bisa menghambat peredaran darah dari kaki dan menyebabkan nyeri punggung juga cedera lutut. Nah, ternyata sepatu flat juga mempunyai bahaya yang sama dengan sepatu hak tinggi lho.

Seperti yang dilansir Merdeka.com, sepatu flat ternyata tidak bagus jika digunakan terlalu sering. Paka ortopedi menyebutkan bahwa sepatu flat bisa menyebabkan nyeri otot, sakit punggung dan yang lainnya karena tipisnya sol sepatu. Hal ini bisa memburuk seiring dengan bertambahnya usia lho.

Saat berjalan degan sepatu ini, otot-otot, tendon, pembuluh darah dan sendi mempunyai beban tiga kali lipat. Itulah mengapa sepatu flat ternyata tidak terlalu bagus digunakan setiap hari. Tapi jangan khawatir ladies, Anda bisa menyiasati hal ini dengan cara yang mudah.

Tipsnya, gunakan sepatu nyaman dengan tumit rendah sekitar 2 – 3 cm selama beberapa kali seminggu. Jadi jangan gunakan sepatu flat Anda setiap hari, ya. Bagaimana ladies, Apa pendapat Anda tentang hal ini?

 

Sumber vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: