Mengenal Manfaat Baik SPF untuk Kulit Tubuh

26 Dec

1334434shutterstock-79964545780x390Memiliki kulit cantik dan lembut adalah impian para perempuan. Salah satu cara mendapatkan kulit lembab dan tidak kering adalah mengoleskan losion mengandung SPF pada tubuh Anda. Sayangnya, tidak semua perempuan rajin menggunakan body lotion dan masih banyak yang tidak mengerti jenis losion serta cara menggunakannya.

Beragam jenis SPF dijual di pasaran, mulai dari SPF yang mengandung anti UV sebesar 20 ++ sampai 70 ++. Semakin besar kandungan SPF dalam sebuah pelembab maka strukturnya pun semakin lengket, pekat, dan sulit untuk diratakan agar mudah meresap ke dalam kulit Anda.

Kemudian, tingginya kandungan SPF berkaitan dengan berapa lama kandungan itu bisa melindungi kulit Anda. Contohnya, jika SPF 20 ++ berarti mereka bisa melindungi kulit selama 200 menit atau sekitar 3 jam. Maka dari itu, penggunaan SPF 20++ dirasa sudah mencukupi kebutuhan proteksi kulit perempuan Indonesia.

“Semakin tinggi angka SPF maka makin lama juga untuk melindungi kulit Anda. Akan tetapi, jika SPF semakin tinggi maka akan semakin lengket dan lumayan susah menyerap ke kulit. Penggunaan SPF yang tinggi sebenarnya cocok untuk Anda yang sering beraktivitas di bawah paparan sinar matahari,” lanjutnya.

Sedangkan pA melindungi kulit dari sinar UV A, yang mana bisa mengakibatkan aging pada kulit Anda.“Jadi lotion atau tabir surya harus mengadung keduanya jika Anda ingin mendapatkan perlindungan yang menyeluruh untuk kulit Anda,” tandasnya.

Sumber female.kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: