4 Hal Yang Bikin Celana Jeans Cepat Rusak

29 Jan

4-hal-yang-bikin-celana-jeans-cepat-rusak

Ada berapa celana jeans di dalam lemarimu? Setidaknya pasti wanita punya lebih dari 2-3 pasang celana jeans.

Yeap, item fashion yang satu ini memang selalu sempurna di segala suasana. Nyaman dikenakan, mudah dipadupadankan dengan aneka busana dan warna.

Celana jeans ini membuat Anda feminin, sporty, atau juga casual. Semua bergantung pada kepiawaian dan pemilihan busana Anda.

Tetapi sayangnya, celana jeans Anda kok tidak awet ya? Bagaimana agar celana jeans tetap awet, simak tips dari kami berikut ini.

Jangan terlalu sering dicuci

Eh, kami tidak sedang mengajarkan Anda untuk jorok, tetapi memang mencuci celana jeans tidak harus dilakukan setiap kali Anda memakainya. Beberapa jeans yang terlalu kotor memang wajib dicuco, tetapi kalau ia hanya sekedar dipakai duduk-duduk nyaman di lounge, ia masih bisa dipakai lagi. Simpan di gantungan dengan rapi dan jangan disimpan di tempat lembab.

Menurut penelitian, seperti dilansir Yahoo Shine, celana jeans akan bertahan tetap bersih di gantungan baju kurang lebih dua minggu lamanya.

Jadi, setidaknya Anda masih bisa memakainya lagi dalam dua minggu ke depan.

Jauhkan dari air panas

Air panas mampu membantu membersihkan noda yang membandel. Namun, hal ini kurang berfungsi baik bagi jeans. Air panas adalah musuh jeans, yang dapat membuat jeans jadi tidak awet.

Mencuci jeans dengan air panas akan membuat warnanya cepat pudar, dan bahan material kainnya menyusut. Alhasil, Anda akan merasa bahwa celana jeans Anda tak muat lagi.

Jangan diseterika

Ini bukan lelucon lho, memang sebaiknya jeans tidak diseterika. Menyeterika jeans, selain membuat warnanya cepat pudar, ia akan meninggalkan bekas berkilauan. Ia jadi rapuh dan kurang nyaman dipakai.

Jangan dijemur di bawah matahari langsung

Agar warna jeans tetap awet, saat menjemurnya, hendaknya ia dibalik, bagian dalam yang berada di luar. Dan jangan lupa, jemur celana jeans di lokasi yang tidak terjangkau sinar matahari secara langsung.

Sebenarnya, mengangin-anginkannya saja sudah cukup membantu membuat celana jeans ini kering kok.

 

Sumber : Vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: