6 Tips fashion untuk wanita usia 30-an

27 Feb

Menentukan busana dan dandanan yang cocok seiring usia yang terus bertambah, memang susah-susah gampang. Anda harus memperhatikan pilihan motif, warna, hingga ukuran dengan lebih seksama. Untuk Anda yang berusia 30-an, All Women Stalk mempunyai tips khusus untuk tetap bisa tampil fashionable tanpa harus terlihat dipaksakan.

6-tips-fashion-untuk-wanita-usia-30-an

1. Singkirkan rok mini

Sebetulnya tidak ada yang bisa melarang Anda untuk memakai item fashion favorit, berapapun usia Anda. Namun Anda juga harus tetap memperhatikan kecocokan dan kepatutannya dengan usia. Rok mini adalah salah satu item yang sebaiknya tidak lagi Anda pertahankan di usia 30-an. Mungkin bisa Anda berikan pada saudara perempuan yang masih berusia belasan atau 20-an. Pilih maxi skirt ataupun midi skirt sebagai gantinya.

2. Buang saja ikat pinggang yang terlalu funky

Anda pasti sempat mengikuti tren ikat pinggang yang bertuliskan merek-merek fashion terkemuka seperti Giorgio Armani, Dolce & Gabbana, ataupun Louis Vuitton. Sayangnya, Anda tidak bisa lagi memakai gaya berpakaian yang satu ini di usia 30-an. Jika dipaksakan, Anda bisa jadi terlihat saltum alias salah kostum, tidak peduli apapun acaranya.

3. Miliki bra yang betul-betul menopang dengan baik

Mau tidak mau, payudara akan mengendur seiring dengan bertambahnya usia. Oleh karena itu, Anda harus mulai mengganti model bra yang biasa Anda pakai di usia 20-an dulu. Pilih bra yang terbuat dari bahan lembut dan berkualitas. Bra berkawat juga bisa menjadi pilihan jika Anda bisa merasa nyaman saat memakainya.

4. Jangan sembarangan memakai celana jeans

Warna jeans biru muda yang sudah pudar sebaiknya sudah mulai Anda hindari, karena bisa membuat warna kulit Anda tampak pudar juga. Pilih celana yang warnanya cenderung gelap untuk memberikan kesan kontras dengan atasan yang Anda pakai. Cobalah celana jeans berpotongan lebar untuk dapat tampil lebih tinggi.

5. Singkirkan kaos bergambar kartun

Memelihara jiwa muda itu sah-sah saja dilakukan. Namun kali ini, Anda benar-benar harus menyingkirkannya kaus favorit bergambar tokoh kartun. Masih banyak gaya berpakaian lain yang bisa menampilkan jiwa muda Anda, asalkan bukan kaus lucu dengan gambar Mickey Mouse favorit Anda.

6. Hindari baju yang memeluk tubuh terlalu rapat

Gaun malam ketat yang menampilkan lekuk tubuh indah memang cantik dikenakan di usia 20-an kemarin. Namun, begitu Anda menginjak usia 30-an, gaun-gaun yang melambai mengikuti angin akan terlihat lebih sesuai dengan karakter Anda.

Semoga tips fashion ini bermanfaat untuk Anda.

Sumber Merdeka.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: