Tips Tetap Cantik Saat Naik Motor

2 Mar

tips-tetap-cantik-saat-naik-motorKarena lebih menghemat waktu dan tak ingin datang selalu terlambat, maka tak sedikit wanita yang sekarang memilih naik motor untuk ke kantor atau ke kampus. Soal ketepatan waktu memang utama, tetapi jangan sampai juga Anda tak memperhatikan kecantikan dan keamanan kulit Anda.

 

Saat naik motor, banyak ancaman dari luar yang dapat mengganggu kecantikan dan kesehatan kulit. Mulai dari sengatan sinar matahari, polusi udara, debu dan kotoran, atau juga buangan timbal dari asap kendaraan. Terlihat sepele, justru problem itulah yang akan menantang Anda.

Bila dibiarkan saja ternyata mereka dapat menyebabkan problem pada kulit, di antaranya:

Jerawat
Purging
Bruntusan
Kulit kusam dan menghitam
Kulit iritasi dan kemerahan
Noda hitam serta kerut di wajah

Nah, tidak sedikit juga kan masalah yang ditimbulkan oleh mereka. Oleh karena itu, ikuti beberapa tips cantik naik motor ala Vemale berikut.

Pakai sunblock

Selalu pastikan Anda memakai sunblock sebelum bepergian atau beraktivitas di luar ruangan. Sunblock harus minimal SPF 30 dan diaplikasikan setiap 2 jam sekali apabila Anda berada di luar ruangan lebih lama.

Pakai jaket

Jaket akan membantu melindungi dari udara serta debu dan sinar matahari, sehingga semuanya tak langsung dengan mudah mengganggu Anda. Selain itu jaket juga melindungi paru-paru dari udara dingin yang bisa dengan bebas menyusup.

Pakai masker

Masker sangat penting untuk membantu menjaga makeup Anda tetap awet. Selain itu, ia juga dapat menyaring udara yang masuk ke dalam hidung, sehingga tidak ada bahan berbahaya yang masuk ke dalam tubuh melalui hidung. Debu dan kotoran tersebut bisa menyebabkan kondisi kulit jadi kusam lho.

Mengikat rambut

Apabila rambut Anda panjang, maka Anda perlu mengikat rambut dengan ikat rambut berbentuk ring yang cukup elastis. Rambut juga bisa berkontaminasi sinar matahari, debu serta kotoran dan kehilangan keindahannya. Apalagi, ia juga bisa dengan mudah menyerap bau, sehingga ada baiknya mengikat dan menyembunyikan di dalam jaket.

Pakai flat shoes/sandal

Hindari langsung memakai heels, selain dapat menyebabkan terkilir, akan lebih aman bila Anda memakai flat shoes/sandal yang dilengkapi stocking atau kaus kaki. Gunanya untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung.

Sarung tangan

Selain mengaplikasikan pelembab pada tangan, disarankan Anda juga memakai sarung tangan. Tujuannya agar kulit tetap halus dan lembut.

Sesampainya di lokasi tujuan, Anda bisa merapikan kembali penampilan Anda. Tetap cantik dan memiliki kulit indah sekalipun naik motor, kenapa tidak?

Sumber Vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: