Tips Fashion Tetap Anggun Pakai Jaket Kulit Hitam

4 Mar

38176-tips-fashion-tetap-anggun-pakai-jaket-kulit-hitam-105117Bila Anda mendengar istilah jaket kulit hitam, mungkin sudah terngiang-ngiang dengan pakaian ala 90 an yang identik dengan pria atau rocker. Kesannya lebih gahar dan kurang feminin.

Namun sebenarnya dengan teknik mix and match, Anda bisa menyulap penampilan dengan jaket kulit hitam jadi lebih kece dan anggun sekalipun jaket kulit hitam yang Anda miliki terkesan macho. Apalagi jaman sekarang sudah banyak jaket kulit hitam yang dibuat dengan desain chic. Bahkan jaket kulit hitam sudah jadi salah satu must have item selain outer dari bahan denim.

 

Kelebihan dari jaket kulit hitam adalah bahannya yang glossy sehingga nampak mewah dan keren. Cocok untuk acara semi formal dan membuat penampilan Anda lebih muda. Selain itu jaket kulit hitam juga mudah dikombinasikan dengan pakaian apapun. Karena warna netral hitam dan aksen resleting atau detail logam lainnya yang membuatnya kelihatan keren.

jakit-acc-2

Namun, bosan dong kalau hanya hitam saja. Bagaimana bila memadukan dengan pakaian motif dan berwarna? Tentu saja bisa. Berikut ini beberapa alternatif yang bisa Anda gunakan untuk padu padan jaket kulit hitam favorit Anda.

Strong Character

Pakaian motif leopard bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin tampil lebih berwibawa dan berkarakter. Bisa juga dengan memadukan syal dan mengikat rambut Anda agar membentuk area pundak.

jakit-strongg

Karena warnanya yang polos tapi bold, memadukan pakaian ini dengan motif lainnya, bisa memberikan variasi untuk penampilan Anda.

Chic Look

Selain itu, Anda juga bisa memadukan midi atau mini dress dengan jaket kulit hitam. Dress memang terkesan feminin, namun bila dipadukan dengan jaket kulit hitam, akan membuat Anda terlihat chic. Meski bergaya maskulin, namun masih ada sisi feminin yang Anda tonjolkan.

jakit-chich

Tambahkan belt bila mau untuk memberikan lekuk yang lebih tegas. Sehingga jaket tersebut bisa membuat Anda terkesan lebih anggun saat menggunakannya.

Glamour Look

Jaket kulit hitam bisa nampak glamour. Namun bila Anda ingin pergi dengan jaket kulit hitam ke special ocassion, pastikan Anda memilih jaket kulit hitam dengan detail manik-manik atau aksen keemasan. Detail seperti ini lebih cocok untuk acara pesta, sehingga Anda bisa memilih bawahan ankle boot atau heels sesuka Anda.

jakit-glam

Bila Anda tak memiliki jaket hitam dengan detail tersebut, padukan saja dengan dalaman dress yang memberi kesan glamour. Misalnya long dress dari bahan silk atau chiffon. Agar lebih terkesan siap ke pesta, tambahkan clutch cantik favorit Anda.

Pilihan Aksesoris

Pilih jaket kulit hitam yang pas di badan atau sedikit lebih besar. Bila Anda pilih yang sedikit lebih besar, Anda bisa menggunakan dalaman yang pas di badan atau dress dengan belt. Bila Anda memilih outer yang pas di badan, Anda bisa memilih dress atau inner yang lebih longgar.

jakit-acc

Untuk sepatu, Anda bisa memilih dari boots hingga heels. Yang direkomendasikan adalah boots dengan panjang di bawah lutut, ankle boots, dan heels. Wedges juga bukan pilihan yang buruk, namun kurang seimbang dengan outer Anda.

 

Sumber Vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: