Tips Tampil Gaya Dengan Aksesoris Simple

19 Mar

Mahani-Gallery-ImageMungkin Anda termasuk perempuan yang tidak suka membelanjakan ratusan ribu uang hanya untuk membeli pakaian setiap kali perubahan tren atau pergantian musim. Meskipun demikian, itu bukan berarti Anda harus selalu tampil monoton dan tidak memperbaharui penampilan. Aksesori adalah salah satu cara ampuh untuk memaksimalkan penampilan Anda. Dengan memilih jenis aksesoris yang tepat dan serbaguna, Anda juga dapat merubah penampilan secara keseluruhan dan tetap terlihat chic. Berikut ini ada lima jenis aksesori yang harus Anda miliki.

Ikat pinggang

Percantik penampilan busana Anda dengan menambahkan sebuah ikat pinggang. Anda bisa memadukan ikat pinggang ini dengan little black dress, busana tunik atau bahkan blazer favorit. Pilihlah warna-warna terang yang memberi efek dramatis seperti warna biru, merah atau ungu. Atau, jika Anda masih menyimpan sweater yang panjangnya hingga sebatas lutut, bentuklah menjadi sebuah mini-dress dengan menambahkan ikat pinggang. Penampilan akan semakin menarik jika memadankannya dengan sepatu boot sebatas lutut.

Clutch

Tas tangan kulit akan menambahkan sentuhan glamour pada penampilan. Jika Anda ingin tas yang dapat digunakan dari pagi hingga malam hari, pilihlah clutch berukuran agak besar, yang cukup menampung semua keperluan Anda. Sebagai pilihan clutch dengan tekstur kulit yang saat ini sedag tren, cocok menemani hari Anda. Untuk menghemat biaya, pilihlah jenis kulit faux yang tampak seperti kulit asli, dan tak seorang pun akan tahu.

Scarf

Scarf dapat mempercantik penampilan Anda sehari-hari. Tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap busana tetapi juga dapat melindungi Anda dari cuaca dingin. Pilihlah warna –warna seperti ‘fuchsia’, ungu, orange atau coklat tua. Jika Anda berencana menggunakan scarf atau syal sesering mungkin, pilihlah yang terbuat dari bahan kasmir. Bahan ini sangat lembut dan dapat bertahan lama jika Anda merawatnya dengan tepat.
PerhiasanTak masalah apakah Anda lebih memilih menggunakan anting-anting besar atau kalung berukuran pendek dan tebal, jenis akseoris ini selalu bisa mengubah penampilan Anda. Namun pastikan jenis perhiasan tersebut terlihat indah dan menjadi padanan serasi pada busana.

Kacamata hitam

Tidak masalah, busana apapun yang Anda kenakan, Anda dapat membuat penampilan terkesan chic dengan menambahkan sepasang kacamata hitam. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli kacamata dari perancang ternama, karena banyak gerai yang menawarkan kacamata dengan berbagai macam model dan harga yang relatif murah.

Aksesori lainnya

Cara murah lainnya untuk memperbaharui penampilan dengan aksesori diantaranya adalah dengan menggunakan sebuah topi, barang barang atau perhiasan vintage dan sepasang sepatu unik. Pilihlah jenis aksesoris unik dan serba guna yang bisa Anda gunakan di berbagai kesempatan, baik untuk melengkapi busana kantor ataupun busana kencan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: