5 Tips Agar Lebih Cepat Memilih Pakaian di Pagi Hari

24 Jul

mahani-gallery-5-tips-agar-lebih-cepat-memilih-pakaian-di-pagi-hariIngin pagi hari Anda terasa lebih mudah dan nggak ribet hanya karena urusan baju? Coba deh ikuti lima tips berikut ini. Dengan mengikuti beberapa tips sederhana dan mudah ini saja, Anda bisa membuat pagi hari Anda terasa lebih menyenangkan dan jauh lebih mudah.

 

Cek Ramalan Cuaca

Kita beruntung tinggal di Indonesia karena baju apapun bisa dipakai sepanjang musim. Tapi ada pentingnya juga memperhatikan ramalan cuaca. Setidaknya Anda harus tahu apakah hujan akan turun hari ini atau tidak. Jika memang akan turun hujan misalnya, Anda bisa pilih baju yang lebih tebal atau membawa jaket atau sweater.

Siapkan Baju dan Sepatu di Malam Sebelumnya

Ini memang terlihat hal yang paling simpel. Tapi sebenarnya sangat penting dan benar-benar akan menyelamatkan pagi Anda. Apalagi jika keesokan harinya Anda harus menghadiri acara yang penting. Siapkan baju Anda dan gantung di kamar Anda agar keesokan harinya Anda bisa langsung memakainya.

Buat Buku Harian

Eh, jangan keburu tertawa dulu. Meskipun rasanya kok ya berlebihan harus membuat buku harian untuk pakaian atau baju yang dikenakan, tapi justru ini yang akan sangat membantu Anda. Anda hanya perlu mencatat baju apa saja yang Anda pakai hari ini dan kira-kira kapan Anda akan memakainya lagi agar tak terkesan hanya memiliki baju yang itu-itu saja.

Siapkan Tempat Khusus untuk Aksesoris

Ini nih yang biasanya paling banyak menguras waktu Anda. Mencari pasangan aksesoris yang tepat untuk baju yang Anda kenakan terkadang memang agak menyebalkan karena membutuhkan waktu tambahan. Untuk mengatasinya, siapkan tempat khusus untuk aksesoris Anda. Sebaiknya letakkan aksesoris Anda terpisah dari satu yang lainnya agar mudah dicari. Misalnya, dengan menggantung satu buah aksesoris pada satu paku di dinding.

Atur Lemari Anda

Anda bisa menata semua pakaian Anda berdasarkan warna atau kepentingannya. Lemari yang rapi pastinya akan jauh lebih efektif. Coba pisahkan setiap jenis baju, seperti kaos dengan kaos, rok dengan rok, dan seterusnya. Dengan cara ini Anda tak akan membuang waktu untuk mencari baju yang Anda inginkan. Dan Anda pun tak akan kerepotan untuk mencari pasangan baju yang akan Anda pakai.

Sumber vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: