Tips Menyimpan Perhiasan Agar Lebih Awet

4 Dec

mahani-gallery-tips-menyimpan-perhiasan-agar-lebih-awetPernahkah Anda mengalami kejadian bahwa perhiasan mutiara Anda berubah warna jadi kuning? Well, jangan salahkan mutiaranya Ladies. Ini bisa jadi karena cara menyimpan perhiasan Anda yang kurang tepat. Untuk itu sepertinya Anda perlu untuk menyimak berbagai tips menyimpan perhiasan yang benar

Kalung

Mencampur kalung dengan bahan berbeda hanya akan merusaknya Ladies. Anda harus memiliki tempat yang khusus untuk perhiasan yang satu ini. Kalung harus disimpan secara melingkar dan dimasukkan dalam kotak. Ini akan menghindari kusut yang mungkin terjadi jika dicampur. Atau Anda bisa juga menyimpannya dengan cara digantung.

Gelang

Gelang dapat disimpan sesuai dengan bahannya. Jika Anda memiliki sebuah kotak perhiasan besar dengan sekat-sekat Anda bisa mengategorikannya sesuai dengan bahannya. Ini untuk menghindari gesekan yang bisa merusak gelang kesayangan Anda.

Anting-anting

Ada banyak sekali jenis anting-anting. Mulai dari anting besar, sedang sampai kecil. Modelnya pun beraneka ragam. Anda harus pintar-pintar menata anting-anting ini agar mudah ditemukan saat akan segera menggunakannya. Masukkan dalam kotak dan beri label atau mungkin menggantungkannya dalam tempat aksesoris bisa jadi ide yang bagus.

Cincin

Cincin dapat dimasukkan dalam sebuah kotak. Cincin dengan batu harus disimpan dengan benar. Jangan lupa untuk membersihkannya sebelum menyimpannya untuk menghindari noda.

Perhiasan Mutiara

Mutiara membutuhkan perawatan ekstra saat disimpan. Mutiara ini lebih mudah rusak dibanding perhiasan yang lain. Setelah mengenakan mutiara pastikan Anda sudah membersihkannya dari keringat dengan kain yang lembut. Tutupi perhiasan mutiara Anda dengan kain kering atau kertas dan simpan dalam kotaknya.

Semoga tips ini berguna bagi Anda ya Ladies. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

Sumber: Vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: