Sepatu Flat VS High Heels, Pilih yang Mana Ya?

12 Jan

sepatu-flat-vs-high-heels-pilih-yang-mana-yaBaju sudah oke, aksesoris juga sudah keren, hmm… tinggal pilih sepatu nih. Sepatu apa ya yang cocok, sepatu datar (flat) atau sepatu berhak tinggi (high heels)? Agar tak salah pilih, simak uraian tentang kelebihan serta sejumlah hal yang perlu diperhatikan dari kedua jenis sepatu ini.

Saat yang Tepat untuk Memakai Sepatu Flat

Untuk memastikan bahwa kita tidak salah memakai sepatu, kita perlu memerhatikan acara yang akan kita hadiri. Dilansir dari ebay.com, sepatu flat paling cocok untuk dipakai ke kantor. Wanita yang aktif dan sering bergerak seharian bisa menjadikan sepatu flat ini sebagai sahabat terbaik.

Sepatu flat juga sangat cocok dipakai saat santai atau kegiatan harian. Apabila Anda berencana untuk melakukan kegiatan di luar rumah seharian penuh atau traveling bersama keluarga, sepatu flat akan menjadi andalan Anda.

Baju yang Cocok untuk Dipadukan dengan Sepatu Flat

Sepatu flat pada dasarnya bisa dipadukan dengan berbagai macam gaya. Anda bisa memadukannya dengan celana jeans dan kaos santai. Eh, tapi ternyata kita bisa juga kok memadukannya dengan baju yang lebih elegan dan mewah seperti gaun cantik untuk pesta.

Saat yang Tepat untuk Memakai Sepatu High Heels

Pada dasarnya, sepatu high heels ini sangat pas untuk dipakai di acara formal dan pakaian formal. Tapi bukan berarti juga sepatu high heels tak bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari, tergantung baju apa yang Anda pakai. Misalnya, sepatu stiletto akan sangat pas untuk dipakai dengan gaun malam.

Baju yang Cocok untuk Dipadukan dengan Sepatu High Heels

Sepatu high heels memang bisa dipadukan dengan baju bergaya apapun. Yang perlu diperhatikan hanyalah hak sepatu itu sendiri. Misalnya, sepatu dengan kitten heel yang rendah akan sangat pas dipadukan dengan blazer, blouse, dan rok untuk ke kantor.

Kenyamanan Sepatu Flat VS Sepatu High Heels

Salah satu keuntungan memakai sepatu flat adalah kita bisa mengenakannya dalam waktu lama dengan tetap merasa nyaman. Sepatu flat tidak memberikan rasa kaku atau tekanan di kaki, tetapi bisa membuat kulit kaki melepuh. Kulit bisa melepuh jika kita menggunakan sepatu yang masih kaku atau menggunakannya dalam waktu yang terlalu lama.

Banyak wanita yang rela menahan rasa sakit demi terlihat cantik dengan sepatu high heels. Sepatu high heels bisa membuat seorang wanita terlihat lebih tinggi dan menonjolkan siluet tubuh wanita. Hanya saja sepatu berhak tinggi ini bisa memberikan rasa yang tidak nyaman di kaki dan bisa mengancam kesehatan seperti adanya kuku jari yang tertekan ke dalam, radang atau pembengkakan ibu jari, dan kerusakan tendon kaki.

Jadi, lebih baik pakai yang mana, sepatu flat atau sepatu high heels? Itu semua tergantung pilihan dan kebutuhan Anda sendiri. Yang jelas Anda berhak tampil cantik dan juga bisa memutuskan mana yang paling baik untuk Anda.

Sumber:vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: