Wow, Ada Aksesori dari Bulu Kucing!

12 May

img

Seorang wanita penyuka kucing di Arizona, Amerika memiliki ide kreatif. Ia melihat sayang sekali jika bulu kucing-kucing yang sudah disikat, dibuang begitu saja. Oleh karena itu, ia pun melansir sebuah lini perhiasan dari bulu kucing.
Ya, wanita bernama Kate Benjamin yang memiliki blog bernama Modern Cat ingin menghasilkan sesuatu dari bulu-bulu kucing miliknya. Berkolaborasi dengan desainer perhiasan yang juga penyuka kucing, Heidi Abramson, mereka menciptakan serangkaian aksesori seperti; kalung, cincin dan bros gumpalan bulu kucing.

Ia menyadari banyak orang yang menganggap kalau perhiasan itu dibuat dari muntahan kucing setelah hewan tersebut membersihkan diri. Namun Kate menyangkalnya, “aksesori ini dibuat dari bulu kucing yang diambil dari sikat. Tidak pernah bulu yang basah muntahan si kucing”, ujar Kate kepada Nymag, selasa (10/5/2011).

Kate juga menambahkan kalau bulu yang digunakan justru bulu-bulu pendek dan bebas kutu. Bulu yang panjang cenderung kasar teksturnya dan sulit dibentuk menjadi gumpalan bola. Selain perhiasan, ia juga menerima pesanan bola mainan yang terbuat dari bulu kucing, untuk dimainkan oleh si kucing tentunya, bukan anak kecil.

Tentu saja aksesori ini tidak diperuntukkan bagi mereka yang memiliki alergi terhadap bulu, khususnya bulu kucing. “Lagipula, bagi beberapa pemilik kucing seperti saya, akan merasa sungkan untuk memakai perhiasan bulu kucing bukan miliknya,” ujar Kate mengaku. Lho?

wolipop.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: